Safari Ramadan di Bungo, Al Haris Serahkan Bantuan Rp270 Juta untuk Masjid & Musholla

BUNGO, AksesJambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan bantuan dana hibah Pemerintah Provinsi Jambi sebesar 270 juta rupiah. Bantuan ini terdiri dari dana APBD Pemerintah Provinsi Jambi dan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Pembangunan Daerah Jambi. Hal tersebut dilaksanakan pada acara Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten Bungo, bertempat di Masjid Agung Al Mubarak Kabupaten Bungo, Rabu (20/03/2024) malam.

Dengan didampingi Bupati Bungo Gubernur Al Haris menyerahkan secara langsung Bantuan Hibah Pemerintah Provinsi Jambi tersebut dan diberikan sebesar 35 juta rupiah per masjid/musholla, di antaranya yaitu Musholla Nurul Falah di Dusun Embacang Gedang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Masjid Al Mukmin di Jalan Sungai Udo Kelurahan Jaya Setia Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Musholla Darul Muttaqin di Dusun Lingga Kuamang Kecamatan Pelepat Ilir, Masjid Jami’ul Mukminin di Dusun Baru Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Musholla Nurul Insan di Desa Air Gemuruh RT. 08 Kecamatan Bathin III, Musholla Al Hidayah di Dusun Lingga Kuamang Kecamatan Pelepat Ilir dan Masjid Al Hidayah di RT. 012 Dusun Kuamang Jaya Kecamatan Pelepat Ilir. Sedangkan untuk dana CSR BPD Jambi diberikan kepada Masjid Agung Al Mubarak sebesar Rp25 juta.

“Alhamdulillah pada hari ini kita kembali melaksanakan sholat tarawih secara berjama’ah dalam rangka Safari Ramadan di Kabupaten Bungo. Tentu yang paling terpenting adalah silaturahim kami selaku pemerintah dengan kabupaten karena kami harus bersinergi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi,” ujar Al Haris.

“Tentu kami menjadikan momen Safari Ramadhan ini untuk bertemu dengan jama’ah sekalian yaitu masyarakat kami yang ada di Kabupaten Bungo. Karena dalam ibadah puasa ini kita dianjurkan untuk bersilaturahmi, bersedekah dan berbagi. Mudah-mudahan ini adalah jalinan silaturahmi yang diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT,” lanjut Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, Polres dan Kodim serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bungo yang telah menjaga kondusifitas pada Pemilu tahun 2024 ini.

“Pemilu sudah berlangsung, alhamdulillah lancar tidak ada keributan di Jambi, begitu juga di Bungo, tinggal kita jaga kondisi itu sampai Pilkada nanti. Terima kasih kepada Pemkab Bungo, Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres dan seluruh elemen masyarakat Bungo, bersama KPU, Bawaslu, telah melaksanakan semua tahapan Pemilu dan semuanya berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bungo Mashuri mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Gubernur Jambi Al Haris beserta jajaran Pemprov Jambi yang telah hadir dan melaksanakan Safari Ramadhan di bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo.

“Kami atas nama keluarga besar masyarakat Bungo mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi di bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo ini. Kami mengucapkan terima kasih Kabupaten Bungo dipilih untuk melaksanakan Safari Ramadhan oleh Pemerintah Provinsi Jambi,” kata Mashuri.

Pada Safari Ramadhan di Kabupaten Bungo ini Gubernur Al Haris juga memberikan bantuan dari Baznas Provinsi Jambi sebanyak 200 orang kepada yang berhak menerima.

Turut hadir pada kegiatan Safari Ramadhan ini Wakil Bupati Saprudin Dwi Apriyanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi H. Zostafia, Ketua DMI Provinsi Jambi Haviz Husaini, Ketua Baznas Provinsi Jambi Hasan Basri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Kasatpol PP Provinsi Jambi, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

(Diskominfo Provinsi Jambi/Waaly Arizona/Foto: Erict Sutriedi/Video: Ardi. S, Erict Sutriedi/Driver: Agus Supriyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here