Beranda Akses Sempat Kabur ke Aceh, DPO Tahanan BNNP Jambi Terjaring Operasi Antik

Sempat Kabur ke Aceh, DPO Tahanan BNNP Jambi Terjaring Operasi Antik

JAMBI, AksesNews – Petugas Satnarkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jambi telah berhasil mengamankan seorang pria yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi. Rama Satria (32) diamankan di kediamannya di Jalan Batam, RT 38, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, sekitar pukul 18.00 WIB, Rabu (17/03/2021).

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian, didampingi Kasat Narkoba Polresta Jambi, AKP George, menyampaikan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku yang kabur dari dalam sel BNNP Jambi pada 24 Agustus tahun 2020 lalu.

“Pelaku diamankan saat berada di rumahnya dan petugas sedang melaksanakan Operasi Antik 2021,” ujar Kombes Pol Dover Christian., Sabtu (20/03/2021).

Lebih lanjut Kombes Pol Dover mengatakan, saat mengamankan DPO tahanan BNNP Jambi tersebut petugas menemukan barang bukti Narkotika jenis sabu milik pelaku di dalam rumah.

“Saat ditangkap di rumah pelaku di temukan barang bukti narkotika jenis sabu 2 (dua) paket berat 1,70 gram milik pelaku, 1 (satu) lembar timah rokok surya, 1 (satu) potong lakban hitam, 1 (satu) unit kendaraan roda empat Honda Brio warna Hitam BH 1784 TB,” terangnya.

Kombes Pol Dover juga menjelaskan bahwa setelah berhasil kabur dari dalam Sel BNNP Jambi bersama 9 tahanan lainnya, pelaku lalu melarikan diri ke Provinsi Aceh.

“Pelaku Rama kabur ke Aceh ikut bersama 2 DPO tahanan BNNP Jambi yang melarikan diri,” tambahnya.

Sementara itu dari pengakuan pelaku bahwa dirinya selama 7 bulan DPO berada di Provinsi Aceh dan kembali ke Jambi karena ingin bertemu dengan orang tua.

“Saya balik lagi ke Jambi karena saya rindu dengan orang tua dan ingin bertemu orang tua pak,” ucapnya. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi