Beranda Akses Warga Mendalo Indah Keluhkan Jalan Rusak, Minta Segera Diperbaiki

Warga Mendalo Indah Keluhkan Jalan Rusak, Minta Segera Diperbaiki

MUAROJAMBI, AksesNews – Puluhan warga Desa Mendalo Indah yang terdiri dari RT 04, RT 08, dan RT 09 melakukan gotong-royong bersama dengan alat swadaya, tepatnya di Depan Universitas Jambi (Unja), Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Minggu (20/02/2022) pagi.

Adapun gotong-royong tersebut, terkait jalan yang rusak parah yang berlokasi di RT. 09 dan diketahui akses jalan tersebut terdapat Sekolah Dasar (SD), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan perumahan warga.

Dalam kesempatan itu, salah satu politisi Golkar yang juga saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata hadir dalam kegiatan gotong-royong dan mendengarkan langsung keluhan warga setempat.

“Jadi makanya saya hadir hari ini, permintaan masyarakat untuk mendengarkan dan apa yang dijadikan persoalan jangka pendek. Jangka pendek masyarakat meminta bahwa seluruh perusahaan yang ada didalam ini untuk menangani jalan ini karena dampak rusaknya jalan tersebut banyak,” kata Ivan Wirata.

” Jalan ini statusnya punya Pertamina dan berharap Pemerintah Kabupaten bisa menanganinya, karena ini di depan Unja yang merupakan Universitas terbaik di Jambi dan wajib ditangani secara permanen yang mana jalan ini sekitar 3 KM,” harapnya.

Selain itu, Ivan Wirata juga berharap kepada pemerintah maupun pihak lainnya yang turut andil menangani masalah tersebut bisa di atasi bersama. Solusinya, harus didudukkan baik pihak pemerintah daerah, pihak pertamina bagaimana cara menangani ini.

“Saya selaku anggota DPRD Provinsi Jambi, setiap apapun kejadian akan mencari solusi minimal saya bisa memfasilitasi. Kepada masyarakat, apa yang disampaikan sesuai dengan datuk Kepala Desa akan melakukan rapat koordinasi baik dari pengusaha dan lainnya akan didudukkan mencari jalan solusinya,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Mendalo Indah, Muslim mengatakan bahwa ia sudah mendapat laporan dari beberapa RT bahwa selain kegiatan hari ini gotong-royong akan mengadakan penutupan jalan sementara.

“Yang saya ketahui, ada pelaporan dari beberapa RT ke desa pada hari Minggu ini akan melakukan gotong-royong yang mana jalan dari depan Unja ke Dermaga akan mengadakan penutupan sementara pada saat gotong-royong,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 09 Sapri mengatakan dirinya berharap jalan yang rusak tersebut mendapat solusi yang tepat baik dari pihak pemerintah maupun pihak perusahaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini, jalan kita bisa diperbaiki dan itu yang kita harapkan dari masyarakat. Kami menunggu keputusan dari desa bagaimana mencari solusinya,” pungkasnya. (Yan/*)