Beranda Akses Pelanggar Protokol Kesehatan di Tanjab Barat Banyak Tak Pakai Masker

Pelanggar Protokol Kesehatan di Tanjab Barat Banyak Tak Pakai Masker

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mulai masif melakukan Operasi Yustisi sebagai tindak lanjut dari rapat Satgas Covid-19 Tanjab Barat, melihat mulai lemahnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini ditindaklanjuti dengan Polres Tanjab Barat yang melakukan Operasi Yustisi di Gerbang Pintu masuk Kuala Tungkal, Rabu (20/10/2021). Berdasarkan pantauan di lapangan, adanya operasi ini membuat sejumlah kendaraan terutama roda dua berputar arah.

Selain itu, sebagian kendaraan juga bertahan di pinggir jalan, lantaran merasa melakukan pelanggaran lalu lintas. Tidak hanya itu, pantauan dilapangan, masih banyak masyarakat yang juga tidak menggunakan masker saat berkendara.

Di sisi lain, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas dihentikan oleh petugas Lantas Polres Tanjab Barat. Pihak petugas menghentikan kendaraan dan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan juga memberikan himbauan akan penggunaan masker.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tanjab Barat, AKP Devita. Disampaikannya, bahwa operasi ini sebenarnya telah rutin dilakukan oleh pihaknya. Tidak hanya menindak terkait pelanggaran lalu lintas, pihaknya juga menindak pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker.

“Ini operasi rutin yang kita laksanakan, jadi kita lakukan pemeriksaan terkait dengan kelengkapan surat-menyurat termasuk juga di sini kita fokuskan dalam penerapan prokes penggunaan masker,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya bahwa operasi ini akan dilakukan di sejumlah titik yang telah ditentukan. Harapannya masyarakat dapat mematuhi lalu lintas, termasuk dengan kelengkapan surat menyurat. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan.

“Kelengkapan surat menyurat kita harapkan untuk dapat dipatuhi, kelengkapan kendaraan juga, dan tentunya protokol kesehatan, penggunaan masker,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi