Beranda Akses Kakek Uban di Muaro Jambi Cabuli Bocah di Kebun Karet, Ngajak Nengok...

Kakek Uban di Muaro Jambi Cabuli Bocah di Kebun Karet, Ngajak Nengok Pete

MUAROJAMBI, AksesNews – Seorang kakek berinisial AH (70) warga Dusun Sinar Harapan, Desa Muhajirin, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi diamankan pihak kepolisian setempat karena mencabuli anak di bawah umur.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu tanggal 13 Januari 21, di sebuah pondok yang berada di tengah kebun karet, Desa Sungai Bertam, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi mengatakan kejadian bermula pada Agustus 2020, pelaku mengajak korban pergi ke sebuah kebun karet dan mengimingi membelikan tekwan.

Pelaku berkata “nengok pete yok, habis nengok pete beli tekwan,” kepada korban. Namun, korban diam saja dan kemudian pelaku meminta izin kepada ibu korban. Setelah mendapat izin, di dalam kebun karet disebuah pondok pelaku mencabuli korban.

Setelah mengetahui hal tersebut, pihak keluarga korban langsung melaporkan pelaku ke Polres Muaro Jambi, untuk di proses secara hukum.

“Pelaku ditangkap pada Rabu 13 Januari 2021, pukul 15.30 WIB. Pelaku melancarkan aksinya terhadap korbanya, di dalam Pondok di kebun karet,” kata AKP Amradi, Rabu (20/01/2021).

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 76 D Jo pasal 81 ayat 2 dan 3 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2001 tentang perlindungan anak.

Sebagaimana diubah dengan UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang, dengan pidana penjara 10 tahun atau paling lama 20 tahun dengan dengan denda Rp 5 miliar.

“Saat ini, pelaku diamankan di Mapolres Muaro Jambi untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi