Al Haris Serahkan Hibah Tanah & Bangunan Kantor KPU Jambi

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan Hibah Tanah dan Bangunan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi. Penyerahan tersebut bertepatan dengan acara silaturahmi kepemiluan dan penyerahan hibah tanah dan bangunan Kantor KPU Provinsi Jambi, bertempat di Kantor KPU Provinsi Jambi, Senin (18/12/2023) malam.

Dalam sambutan dan arahannya, Al Haris menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sudah lama ingin menyerahkan tanah dan bangunan, sebab ini merupakan hak dari KPU Provinsi Jambi.

“Tujuannya biar teman-teman di KPU fokus menyelenggarakan Pemilu. Insya Allah Pemilu kita kondusif, aman dan terkendali. Jujur dan adil untuk Indonesia yang kita cintai,” kata Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU) Provinsi Jambi atas pelaksanaan acara ini, yang merupakan upaya bersama untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan kesiapan menghadapi/melaksanakan Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024.

Al Haris menuturkan, Pemprov Jambi dan Forkopimda Provinsi Jambi, KPU, Bawaslu serta instansi terkait telah bekerja sama dalam persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, baik dari segi persiapan tahapan dan mekanisme pelaksanaan maupun dari sisi penganggaran/pembiayaan.

“Kami yakin bahwa Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Jambi juga melakukan hal yang sama. Dan seterusnya, kita juga akan tetap bersinergi untuk kelanjutan persiapan dan menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024,” jelas Al Haris.

“Berkaitan dengan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, kembali saya menekankan dan mengajak kita semua untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sesuai dengan bidang masing-masing dengan sebaik-baiknya, dan tetap menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik, efektif, dan efisien serta terus meningkatkan sinergi atau kesatupaduan,” tutupnya.

Sementara itu sebelumnya, Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni mengungkapkan rasa syukurnya atas hibah tanah dan bangunan oleh Pemerintah Provinsi Jambi ke KPU Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah malam ini dihibahkan tanah, bangunan dan kantor dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi Al Haris,” kata Iron Sahroni.

“Ini adalah sejarah yang sangat haru bagi kami, mudah-mudahan ini jadi pemecut kami bekerja lebih baik mengurus Pemilu dan Pilkada,” tambahnya.

(Waaly Arizona/Foto : Agus Supriyanto/Video : Ardi. S, Erict Sutriedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here