Beranda Akses Al Haris Lawan Covid-19 Varian Omicron melalui Olahraga

Al Haris Lawan Covid-19 Varian Omicron melalui Olahraga

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk melawan Pandemi Covid-19, khususnya Varian Omicron dengan kegiatan olahraga, salah satunya cabang olahraga bulu tangkis.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Peresmian Gedung Kurniawan Badminton Hall dan Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Jambi Turnamen se-Indonesia, di Kota Jambi, Minggu (19/12/2021) malam.

“Mari kita lawan pandemi dengan berolahraga agar imun tubuh tetap terjaga dengan baik dan terus meningkat. Kita harus tetap menjaga stamina, terlebih dengan adanya virus Covid-19 Omicron, karena ketika tubuh kita sehat penyakit susah masuk,” katanya.

Pemerintah Provinsi Jambi berterima kasih sudah membantu dalam upaya mengembangkan cabang olahraga bulu tangkis di Jambi. Pada bulan Januari 2022, akan ada event Gubernur Cup untuk menarik minat para generasi muda yang menyukai olahraga bulu tangkis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemilik gedung yang sudah mendedikasikan diri dan berbakti untuk mengurus cabang olahraga bulu tangkis. 

Banyak calon bibit-bibit berbakat dari generasi muda, namun potensi tersebut belum kita kembangkan secara maksimal,” ucapnya.

Ke depannya, kata Al Haris, melalui hall ini, dapat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam menghasilkan generasi muda yang memiliki bakat pada olahraga bulu tangkis, sehingga akan muncul generasi muda Jambi yang berprestasi di kancah Nasional dan mengharumkan nama Provinsi Jambi.

Al Haris mengharapkan, melalui hall yang baru ini dapat menambah semangat dari PBSI Provinsi Jambi dan menjadi kekuatan baru dalam mencetak generasi muda yang memiliki bakat pada cabang olahraga bulu tangkis di Provinsi Jambi.

“Saya berharap ke depannya, dengan penyelenggaraan event-event yang semakin banyak di Provinsi Jambi serta pembinaan yang baik dari PBSI Jambi, maka akan banyak generasi muda Jambi bisa seperti Bung Chandra Wijaya,” pungkas Al Haris.

Sementara itu, Ketua Panitia Edi Kurniawan melaporkan, kejuaraan ini diikuti sebanyak  740 peserta dengan 70 club dan 14 provinsi dengan menggunakan Kurniawan Badminton Hall yang diresmikan secara langsung oleh Gubernur Jambi.

“Kejuaraan ini merupakan event besar dalam cabang olahraga bulu tangkis, sebagai persiapan yang lebih baik lagi untuk mengadakan kejuaraan bulu tangkis Indonesia di tahun 2022,” jelasnya.

Pihaknya juga melakukan kejutan dengan menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia sebagai Peraih Medali Emas Olimpiade Athena Tahun 2000 yaitu, Bung Chandra Wijaya dengan harapan sebagai motivasi bagi para peserta dan generasi muda di Provinsi Jambi. (Rls/*)