Beranda Akses BI Corner Kini Ada di IAIN Kerinci

BI Corner Kini Ada di IAIN Kerinci

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Kantor Perwakilan Provinsi Jambi kembali meresmikan BI Corner guna mendukung serta menunjang belajar para mahasiswa.

Kali ini BI Corner diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi, Bayu Martanto didampingi oleh Rektor IAIN Kerinci, H. Sonafis dan Walikota Sungai Penuh yang diwakili oleh asisten II Kota Sungai Penuh di kampus IAIN Kerinci, Selasa (19/11/2019).

Keberadaan BI Corner menjadikan perpustakaan di IAIN Kerinci semakin lengkap dengan bertambahnya lebih kurang 164 judul buku dan juga berbagai jurnal. Buku-buku mengenai ekonomi, bisnis, perbankan, hukum perbankan, perpajakan dan masih banyak lainnya dapat diakses oleh seluruh mahasiswa maupun dosen.

Keberadaan BI Corner bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa tentang dunia ekonomi dan perbankan. BI Corner dapat dimanfaatkan untuk memperdalam ilmu ekonomi maupun perbankan.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi, Bayu Martanto mengatakan, secara nasional BI menargetkan seribu BI Corner berdiri.

“Di Jambi sudah ada 16 BI Corner,” kata Bayu.

Lanjut Bayu, adanya BI Corner akan menambah ilmu dan wawasan serta memperlancar tugas kuliah ataupun tugas akhir bagi mahasiswa.

“Walaupun mungil, di jaga, dirawat dan diperdayakan BI Corner sebagai penunjang dosen maupun mahasiswa,” ujarnya.

Rektor IAIN Kerinci, Sonafis mengatakan dengan dukungan BI Jambi memberikan BI Corner akan menambah intelektual mahasiswa.

Menurut Sonafis, lulusan IAIN Kerinci terkenal dengan pandai berdakwah, menjadi imam namun, dengan ditunjang dengan BI Corner, mahasiswa IAIN juga mampu menguasai ilmu ekonomi dan juga perbankan.

Dosen serta Mahasiswa nantinya berkompeten dalam bidang ekonomi maupun perbankan.

“Mudah-mudahan adanya BI Corner di IAIN Kerinci dapat Melahirkan ekonom-ekonom maupun ahli perbankan,” kata Sonafis.

Walikota Sungai Penuh melalui Asisten II Bidang Perekonomian Kota Sungai Penuh, Herman mengatakan, adanya BI Corner sejalan dengan program Pemerintah Sungai Penuh mencerdaskan dan menambah SDM di Kota Sungai Penuh.

“BI Corner kedepan bisa menciptakan generasi Entrepreneur dan juga kewirausahaan,” kata Herman. (Bara)