Beranda Advertorial Peringatan HKN ke-54, Amir Sakib: Hidup Sehat Dimulai dari Kita

Peringatan HKN ke-54, Amir Sakib: Hidup Sehat Dimulai dari Kita

TANJABBAR, AksesJambi.com – Peringatan HKN ke 54 tahun 2018 kali ini mengambil tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Amir Sakib memimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati, Senin (19/11/18) pagi.

Dalam sambutannya, Amir Sakib membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nila Farid Moeloek, mengatakan bahwa Derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serat dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive prevebtif tanpa mengabaikan kuaratif dan rehabilitatif.

“Maka dari itu, diharapkan kepada seluru puskesmas serta para tenaga kesehatan harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat dan secara aktif melakukan promosi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sehingga permasalahan kesehatan dapat diselesaikan dengan sebaik-sebaiknya,” katanya.

Lanjutnya lagi, bahwa keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait. Oleh karena itu, Kementrian Kesehatan mendorong terlaksananya GERMAS yang apabila masyarakat hidup sehat dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

“GERMAS bisa dilakukan dengan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan secara rutin, menggunakan jamban sehat, tidak mengonsumsi alkohol, tidak merokok serta membersihkan lingkungan,” pungkasnya

Selesai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan Hadiah kepada para Pemenang lomba diantaranya untuk kategori, Dokter, Dokter gigi, Tenaga Perawat, Tenaga Kesehatan Masyarakat, Tenaga Kesehatan lingkungan, Tenaga Ahli Laboratorium Medik, Tenaga Gizi, Tenaga Kefarmasian, Puskesmas Berprestasi serta Desa Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional.

Upacara turut dihadiri oleh Para unsur Forkompimda, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kabag, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Para Dokter dan tenaga Perawat/Medis, ASN, TNI, Polri serta tenaga honorer di Lingkup Pemkab Tanjabbar. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi