Beranda Akses Jalan Kampung Nelayan Rusak Parah, Warga: Kami Beri Waktu 1 Minggu Pemerintah...

Jalan Kampung Nelayan Rusak Parah, Warga: Kami Beri Waktu 1 Minggu Pemerintah untuk Perbaiki

TANJABBAR, AksesJambi.com – Jalan utama menuju Pasar Parit 3 kondisinya sangat memprihatinkan, warga Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir ancam bakal datangi Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Senin (19/11/2018).

Perihal alasan warga ingin mendatangi kantor Bupati tersebut, karena akses utama warga yang sudah 10 tahun terakhir belum diperbaiki oleh pemerintah setempat, sehingga rusaknya semakin parah.

“Kami beri waktu satu Minggu untuk pemerintah memperbaiki, kalau dalam satu Minggu tidak diperbaiki, maka kami masyarakat Kampung Nelayan akan turun melakukan Aksi Demonstrasi ke Kantor Bupati,” kata Tahang selaku tokoh masyarakat.

Selain itu, salah seorang warga pengguna jalan yang melintas, Artiah juga mengeluhkan Jalan tersebut saat di wawancara.

“Ini Jalan utama kami untuk menuju pasar, kalau kami lewati jalan lain sangat jauh memutarnya. Kalau Air laut melimpah maka motor saya tidak akan bisa lewat Jalan ini, sebab akan mati mesinnya kena Air,” tuturnya.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tanjabbar, Syufrayogi juga angkat bicara. Ia mengatakan agar pemerintah mengambil langkah kongkrit dengan permasalahan yang di keluhkan masyarakat terkit jalan utama yang rusak.

“Terkait dengan kondisi Jalan yang seperti ini, kami mohon kepada bapak Bupati agar segera mengambil langkah konkrit agar akses Jalan Lintas Kampung Nelayan bisa dilalui dengan aman sebelum menelan korban jiwa,” tegasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi