Beranda Akses Cabor Whusu Porprov Jambi 2018 Selesai Dipertandingkan, Berikut Perolehan Medalinya

Cabor Whusu Porprov Jambi 2018 Selesai Dipertandingkan, Berikut Perolehan Medalinya

JAMBI, AksesJambi.com– Cabang Olahraga Whusu pada porprov Jambi XXII/2018 telah berakhir. Kelas yang di petandinkan yaitu Sanda (Tarung) dan Taolu (seni) dengan total kelas keseluruhan sebanyak 23 kelas. Pertandingan tersebut berlangsung dari 17-19 November 2018 di lantai 3 Jamtos.

Pertandingan cabor whusu di tutup secara resmi oleh ketua II KONI Provinsi Jambi, J.Bangun sekaligus menjabat sebagai Panitia Besar Porprov XXII/2018 bidang keamanan dan kesehatan. Turut hadir ketua Pengprov Whusu provinsi Eisen Gow dan ketua Koni Kota Jambi Budi Setiawan.

J.Bangun mengatakan kepada atlet terus la berlari, hari-hari kalian untuk berlatih dan jangan cepat puas dengan medali yang kalian dapat, Senin (19/11/2018).

“Berlatih, berlatih dan berlatih, jangan bangga dulu dengan medali itu, kalian harus berprestasi sampai tingkat nasional dan internasional,” kata Bangun.

Eisen Gow mengatakan, tahun ini cabor whusu lebih baik dari pada sebelum-sebelumnya. Hal ini dilihat peserta cukup banyak dengan total atlet yang mengikuti sebanyak 127 atlet dari 11 kabupaten kota untuk memperebutkan 80 medali total keseluruhan.

“Pemenang ini akan kita ikutkan di dalam Platda dan untuk di seleksi di Pra PON. Namun kita adakan seleksi lagi, setelah mengikuti prapon nanti kita akan berharap lagi atlet kita berprestasi di PON Papua,” jelas Eisen.

Hasil dari pertandingan tersebut, Kota Jambi meraih Juara Umum di cabor whusu dengan meraih emas sebanyak 12 medali, 2 perak dan 3 perunggu. Peringkat kedua di duduki oleh tanjung Jabung timur dengan 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Setelah itu di ikuti oleh batanghari dengan perolehan 3 emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Kabupaten Muaro jambi raihan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Untuk sungai penuh mendapatkan 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Untuk Sarolangun raisa 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Sebanyak 5 kabupaten yang tidak meraih emas, yaitu bungo raih 4 perak dan 2 perunggu, Merangin meraih 1 perak. Kerinci 2 perak dan 2 perunggu. Tanjab barat juga meraih 2 perak dan 2 emas. Untuk kabupaten Tebo, hanya meraih 1 perak. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi