Beranda Akses 2 Anggota Keluarga Terpapar Covid-19 dari 8 Mahasiswa KKN di Batanghari

2 Anggota Keluarga Terpapar Covid-19 dari 8 Mahasiswa KKN di Batanghari

BATANGHARI, AksesJambi.com – Sebanyak delapan mahasiswa yang sedang melaksanakan salah Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr. Elvie Yennie mengatakan, saat ini mereka tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian, Batanghari.

“Mereka merupakan mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Batanghari. Terpapar saat melakukan KKN di Kecamatan Bajubang dan saat ini para pasien itu, tengah menjalani perawatan di RSUD Hamba, Muara Bulian,” kata dr. Elvie Yennie, Senin (19/10/2020).

Selain 8 mahasiswa itu, kata Elvie, ada juga 2 orang lainnya yang dinyatakan positif karena melakukan kontak dengan mahasiswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Ada dua anggota keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena kontak dengan mahasiswa tersebut,” ungkapnya.

Saat ini, Tim Gugus Tugas setempat sudah melakukan pelacakan riwayat kontak delapan mahasiswa ini. Selanjutnya, tim akan memeriksa orang-orang tersebut.

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah, Total Hampir Seribu Kasus

Hingga saat ini, tercatat ada sebanyak 75 orang di Batanghari yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk pasien sembuh sebanyak 51 orang dan 2 orang meninggal, sisanya 22 orang masih dalam perawatan atau isolasi.

Pemerintah setempat saat ini tengah gencar-gencarnya mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun. (Bjs/ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi