Beranda Akses Seberang Kota Ibarat Atlantis, ‘Hilang’ Ditelan Asap

Seberang Kota Ibarat Atlantis, ‘Hilang’ Ditelan Asap

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kepungan kabut asap kembali menyelimuti langit Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang membuat jarak pandang menjadi terbatas, hanya sekitar 50 meter jarak pandang di wilayah tersebut.

Dari pantauan AksesJambi.com, di atas Sungai Pengabuan, tepatnya di Jembatan Water Front City (WFC) Kuala Tungkal jarak pandang sangat terbatas. Bahkan, jembatan yang panjangnya sekitar 300 meter itu tampak hilang dari pandangan mata. Bukan hanya itu saja, Kecamatan Seberang Kota pun tidak terlihat.

Dalam keadaan biasa, cuaca cerah Seberang Kota masih tampak dari Kota Kuala Tungkal. Namun, dengan adanya kabut asap pekat yang menyelimuti Kuala Tungkal, Kecamatan Seberang Kota tak keliatan lagi, jarak pandang sangat terbatas.

Salah satu warga Kuala Tungkal, Darwin mengatakan kondisi saat ini sudah tidak menyehatkan lagi. Bahkan, selain terasa sesak, ditenggorokan serasa ada yang mengganjal. Ini sudah sangat mengerikan, pagi ini saja Seberang Kota ibarat Kota Atlantis, kota itu hilang.

Dirinya berharap kepada pihak berwenang agar segera mengambil tindakan ataupun langkah-langkah kongkrit sebelum korban berjatuhan. Diketahui, dampak asap sudah menyerang warga, ada yang sakit mata, susah bernafas dan batuk-batuk. (Bjs/Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi