Beranda Akses Ariansyah: Kopi Juaro, Kedai Kopi Jambi Nian

Ariansyah: Kopi Juaro, Kedai Kopi Jambi Nian

FOTO: Ariansyah, Owner Kopi Juaro.
FOTO: Ariansyah, Owner Kopi Juaro.

JAMBI, AksesNews – Geliat bisnis kedai kopi saat ini sedang subur-suburnya sebagai ladang usaha yang menjanjikan. Tentu saja hal tersebut juga membawa dampak baik terhadap keberlangsungan petani kopi dan pertumbuhan perekonomian daerah.

Baru-baru ini, satu lagi kafe atau kedai kopi di Kota Jambi “Kopi Juaro” dilauching, yang beralamat di Jalan HS. Bachroen, Lorong Keluarga, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Rabu (18/09/2019) malam.

Owner Kopi Juaro, Ariansyah mengatakan, nama kedai kopi miliknya ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada Kopi Jambi, yang telah menjuarai berbagai kompetisi dan berhasil menjadi juara di hati masyarakat pecinta kopi.

Konsep dari kedai kopi juaro bisa dibilang berbeda dengan kedai kopi lainnya. Sebab, disini menyuguhkan berbagai varian jenis kopi lokal asli Jambi, yakni Kopi Liberika dari Tanjung Jabung Barat, Kopi Robusta dari Jangkat, Merangin dan Kopi Arabika Kerinci.

“Kita ingin kedai kopi juaro ini dikenal dengan kedai kopi Jambi nian, yang menyuguhkan kopi lokal Jambi, dengan seduhan sepenuh hati tertuang dalam segelas kopi. Semua jenis kopi ada disini, kopi diluar jambi juga ada, tapi kita lebih fokuskan kopi jambi asli,” jelasnya.

Ariansyah yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, mengungkapkan, bahwa dirinya membuka bisnis kedai kopi ini tak hanya mengejar keuntungan semata. Namun, dirinya ingin menjadikan tempat ini sebagai tujuan edukasi, bekerja, hingga menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai.

“Dengan hadirnya Kedai Kopi Juaro ini, pelanggan yang ingin bekerja, atau mengerjakan tugas bagi mahasiswa silahkan kesini, karena tersedia fasilitas WiFi sambil ngopi. Rekan-rekan media juga kalau ingin mengetik berita, datang aja kesini,” jelasnya.

Kopi Juaro menyediakan kopi tubruk, V60, Latte, Americano, Espresso, Aero Press, Capuccino dan Shipon. Ada juga minuman non Kopi, seperti minuman Coklat, Greentea, Lemon Tea dan lainnya, dengan cemilan sebagai teman minum, serta Nasi Goreng juga siap dipesan.

Dengan harga terjangkau, ekonomis dan kualitas Elit, pelanggan dapat menikmati WiFi gratis. Kedai Kopi Juaro ini dihadirkan untuk seluruh masyarakat Jambi, siapapun, tua muda tanpa mengenal usia. Silahkan datang kesini, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu saja bisa nongkrong santai membuat tugas disini. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi