Beranda Akses 58 Atlet Disabilitas Siap Ramaikan Peparkab Muaro Jambi 2019

58 Atlet Disabilitas Siap Ramaikan Peparkab Muaro Jambi 2019

MUAROJAMBI, AksesNews – Sebanyak 58 Orang Atlet penyandang Disabilitas dipastikan mengikuti Pekan Paralympic Kabupaten (Perpakab) Muaro Jambi yang akan berlangaung pada tanggal 19-22 September 2019 di pusat Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Sengeti.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Muaro Jambi, Andi Pradinata mengatakan, bahwa Perpakab merupakan pekan olahraga khusus Penyandang Disabilitas tingkat kabupaten yang dilaksanakan NPC Muaro Jambi, yang merupakan induk olahraga Penyandang Disabilitas.

“Perpakab ini juga sebagai ajang pemantauan olahragawan Disabilitas atau paralimpian untuk dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) 2020,,” kata Andi Pradinata yang akrab disapa Amao, Kamis (19/09/2019).

Perpakab ini, menurutnya bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum hasil pembinaan olahraga penyandang Disabilitas. Ajang mendapatkan olahragawan berprestasi yang akan dibina secara berkesinambungan dan diproyeksikan menjadi atlet binaan NPC Muaro Jambi.

“Pembukaan Perpakab akan dilaksanakan pada besok Jumat (20/9/2019) pagi, di Aula Rumah Dinas Bupati. InsyaAllah akan dibuka langsung ibu Bupati Masnah,” kata Amao.

Ada sebanyak 58 atlet yang terdiri dari 34 pria dan 24 wanita yang merupakan perwakilan dari 10 kecamatan dari total 11 kecamatan di Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi.

Mereka semua, adalah penyandang Disabilitas Tunanetra, Tunarungu Wicara, Tunagrahita dan Tunadaksa. Mereka akan berkompetisi mengikuti empat cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur Tunanetra dan Atletik. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi