Beranda Akses Wisata Jeglongan Sewu: Rasakan Sensasinya Menghirup Debu, Hat-Hati Bung!!!

Wisata Jeglongan Sewu: Rasakan Sensasinya Menghirup Debu, Hat-Hati Bung!!!

BATANGHARI, AksesJambi.com – Selamat datang di Wisata Jeglongan Sewu di Desa Panerokan, anda dapat menemui tulisan tersebut jika melewati Desa Panerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari dari arah Desa Tanjung Pauh KM 39, Kabupaten Muaro Jambi.

Hal itu merupakan sindiran dan kekesalan warga setempat kepada Pemerintah Daerah, khususnya instansi terkait yang sampai saat ini belum juga memperbaiki akses jalan tersebut. Ada banyak sekali lubang-lubang disepanjang jalan sekitar 3 KM itu.

Dari pantauan AksesJambi.com dilokasi beberapa waktu lalu, kondisi jalan tersebut memang sangat parah, ditambah lagi kendaraan yang lalu lalang setiap harinya menimbulkan debu yang berterbangan sampai kerumah-rumah warga. Kondsi ini sudah dialami warga hampir sejak 3 tahun terakhir.

Warga setempat sangat mengeluhkan atas kondisi tersebut, mereka harus rela menghirup udara kotor yang bertebaran akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah. Permukaan jalan yang hancur dan berlubang ini juga kerab mengancam keselamatan para pengendara motor yang melintas.

“Sekarang debunya makib lebih parah lagu, sehari itu bisa tiga sampai empat kali nyapu di rumah ini akibat volume debu yang bertebaran, ditambah lagi kalau mobil melintas jarang yang pelan-pelan lewat sini, kasian anak-anak kalau terhirup,” Bambang, warga di RT 14, Desa Penerokan.

Selain itu, ia juga sangat menyayangkan dari sikap pemerintah yang terkesan lamban menangani hal tersebut. “Kita juga bingung kenapa yang perbaiki di tempat lain dulu, sedangkan yang paling rusak parahi tu di sini, sudah tiga tahun seperti ini,” keluhnya.

Masyarakat setempat berharap, Pemerintah dapat mendengarkan keluhan mereka dan segera memperbaiki jalan tersebut, demi kelancara Akses Jalan dan kenyamanan para pengendara dan khususnya warga setempat. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi