Beranda Akses Perpani Tanjabbar Raih Peringkat 4 Beregu pada Kejuaraan Panahan di Yogyakarta

Perpani Tanjabbar Raih Peringkat 4 Beregu pada Kejuaraan Panahan di Yogyakarta

YOGYAKARTA, AksesJambi.com – Prestasi yang cukup baik telah ditorehkan oleh kontingen Perpani Tanjabbar di kejuaraan UNY Archery International Open Tournament 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (Kota yang menjadi Kiblat para atlet Panahan) berkerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Pusat dari tanggal 17-24 September 2018.

Kontingen Perpani Tanjabbar meraih peringkat ke-4 kelas barebow beregu jarak tembak 20 meter dari 30 Peserta utusan setiap Provinsi,Kota/Kab se Indonesia yang mengikuti kejuaraan bergengsi ini. Sedangkan yang menduduki juara 1 beregu adalah club panahan GEPAS, juara 2 GEFORCE, semua club panahan ini berasal dari Yogyakarta sebagai Tuan Rumah.

Untuk diketahui, Perpani Tanjabbar mengutus 3 orang atlet yaitu: Azmi Saputra (23th), Didi Asfandi (20th), M. Syafi’i (16th). Mengikuti 2 nomor pertandingan, individu dan beregu kelas barebow umum 20 meter. Sedangkan untuk kelas individu Perpani Tanjabbar gagal meraih juara.

Manager sekaligus Official Kontingen Tanjabbar, A.Azis Busairi, S.Kom.I mengatakan ini prestasi yang luar biasa bagi Perpani Tanjabbar yang baru saja terbentuk dengan Ketua Umum Abu Bakar, apalagi ini pengalaman pertama bagi para atlet yang sama sekali minim pengalaman dan jam terbang.

Bahkan 2 orang diantara para atlet tersebut (Didi Asfandi dan M. Syafi’i) baru mengenal dan tahu olahraga panahan ini sejak Februari 2018, sedangkan Azmi Saputra adalah sosok penting dalam team, dia Putra Daerah lulusan UMY yang merintis dan mengenalkan panahan ini di Kota Kuala Tungkal.

Disinggung tentang persiapan mengikuti kejuaraan ini, Azis menuturkan semua serba mendadak, pihaknha hanya punya waktu 1 bulan untuk berlatih dan menyiapkan para atlet, apalagi kondisi saat ini yang terkendala dengan alat panah yang belum memadai, hanya punya semangat, sehingga para atlet rela sumbangan menggunakn dana pribadi membeli busur, anak panah beserta acesoris lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanjabbar, Bupati dan Wabup yang kemarin telah melepas kami, terima kasih pula kami ucapkan kepada Kepala Disparpora Tanjabbar yang telah mendanai keberangkatan kami melalui dana cabor mengikuti kejurnas pada DPA Disparpora TA 2018, tidak lupa pula ucapan terima kasih pula untuk Koni Tanjabbar dan Perpani Tanjabbar yang sudah membina para atlet,” sebutnya.

Tujuan mengikuti kejuaraan ini adalah semata-mata untuk persiapan para atlet yang akan mengikuti Porprov bulan November nanti di Kota Jambi. Sedangkan agenda Perpani Tanjabbar bulan depan akan mengirimkn atlet kembali di Kejuaraan panahan Batam Open Archery Champions Ship 2018 pada tanggal 19-21 Okt 2018 di Kota Batam. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi