Bakhtiar Ajak Para Duta Besar Negara Sahabat Berivestasi di Batanghari

BATANGHARI, AksesJambi.com – Wakil Bupati (Wabup) Batanghari, Bakhtiar memperkenalkan sekaligus mempromosikan Kabupaten Batanghari kepada beberapa Duta Besar Negara Sahabat bertempat di Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan ini merupakan, Bulan Promosi Daerah Provinsi Jambi menampilkan Pargelaran Seni dan Budaya Kabupaten Baranghari serta Pameran yang diikuti Dekranasda Kabupaten Batanghari.

Dimana turut hadir Wakil Gubernur Jambi, Managemen TMII, Kepala Badan Penghubung Provinsi Jambi di Jakarta, Anggota DPD dan DPR RI Dapil Jambi, Wabup Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, para Pejabat Daerah kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi, warga Batanghari yang berdomisili di Jakarta serta tamu undangan lainnya.

Kabupaten Batanghari merupakan salah satu Kabupaten tertua di Provinsi Jambi dengan luas wilayah 581.83 KM2 dengan jumlah penduduk 301.700 jiwa.

Dalam sambutannya, Bakhtiar menyampaikan beberapa peluang investasi dan keunggulan daerah serta UMKM dan produk andalan yang telah mendapatkan HAKI.

Selain itu ada beberapa sektor peluang investasi yang ditawarkan antara lain pengembangn sektor perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, pertambangan dan energi, properti serta pengembangan sektor pariwisata.

Potensi besar SDA yang dimiliki Kabupaten Batanggari tersebut, belum terkelola secara optimal, mengingat adanya keterbatasan Pemerintah Daerah dan masyarakat, dalam hal Sumber Daya Manusia, modal, ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Melalui kesempatan yang mulia ini, perkenankan kami untuk mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk datang berinvestasi ke daerah kami yang berjuluk ‘Serentak Bak Regam’. Kami siap menyambut kedatangan investor dalam berbagai bidang, terutama dalam hal program hilirisasi komoditas utama yang ada, seperti komoditas kelapa sawit, batubara, hasil perikanan, hasil peternakan dan hasil kehutanan,” tutup Wabup.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Kreasi dan lagu-lagu yang dibawakan oleh Tim Kesenian Daerah Kabupaten Batanghari di bawah binaan Ibu Zulva Fadhil sambil menikmati hidangan kue khas ‘Cupak Kapung’ dan makanan khas ‘Pecal Pati’. (IKP/Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here