Beranda Akses Alami Cedera Kaki, Seorang Pendaki Gunung Kerinci Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Alami Cedera Kaki, Seorang Pendaki Gunung Kerinci Berhasil Dievakuasi Tim SAR

KERINCI, AksesJambi.com – Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Kerinci, Balai TNKS, Organsisasi Mapala, dan Warga Mengevakuasi Seorang Pendaki atas Nama Martinus (31) asal Jakarta yang mengalami Cedera saat melakukan Pendakian di Gunung Kerinci.

Setelah mendapatkan informasi awal pada hari Jumat, (18/08/2023) kemarin, Tim SAR Gabungan pergi menuju lokasi kejadian yang berada di Shelter 3 pada siang hari dengan cuaca hujan ringan.

Setelah Kurang lebih perjalanan selama 10 jam, Tim SAR Gabungan akhirnya tiba di lokasi pada malam hari dan langsung melakukan penanganan awal terhadap korban untuk menstabilkan cedera pada bagian kaki.

Dini hari, Sabtu (19/08/2023), korban langsung dievakuasi menggunakan Tandu oleh SAR Gabungan dari Shelter 3 menuju Posko R10. Cuaca saat proses evakuasi di lokasi hujan deras, sehingga mengakibatkan jalur cukup licin dan berlumpur.

Akhirnya pada pukul 10.30 WIB, korban berhasil dievakuasi menuju Posko R10 dan selanjutnya dibawa menuju Puskesmas terdekat menggunakan ambulance untuk dilakukan penangan medis lebih lanjut.

Komandan Pos SAR Kerinci, Bambang Hermawan, mengucapkan banyak terimakasih kepada unsur-unsur yang terlibat dalam proses evakuasi ini.

“Semoga Tim SAR Gabungan selalu menjaga kekompakan dalam setiap pelaksanaan operasi SAR,” tutupnya. (Bjs/*)