Beranda Akses Sisa Kerusakan Pasca Ledakan di Kuala Tungkal Mulai Bersihkan

Sisa Kerusakan Pasca Ledakan di Kuala Tungkal Mulai Bersihkan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dari Palembang, dan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Jambi, pihak keluarga membersihkan sisa-sisa reruntuhan akibat ledakan kemarin, Minggu (18/08/2019).

BACA JUGA: Polisi Beberkan Kronologis Ledakan di Kuala Tungkal

Setelah identifikasi tersebut, pihak keluarga melakukan pembersihan terhadap reruntuhan bangunan tersebut dibantu oleh tetangga sekitar dan juga karyawan Adi Cell.

Dari pantauan AksesJambi.com, peralatan dapur, peralatan rumah tangga tampak diangkut untuk dipindahkan ke tempat keluarganya.

Setelah penyidikan dan penyelidikan, Kapolres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), AKBP ADG Sinaga menyampaikan keterangan hasil olah TKP dari Puslabfor Palembang dan Inafis Polda Jambi serta penyidik Satreskrim Polres Tanjung Jabung Barat kepada awak media.

BACA JUGA: Terkait Ledakan di Kuala Tungkal, Berikut Hasil Identifikasi Kepolisian

Hasilnya seperti yang disampaikan sebelumnya, yang disebabkan oleh gas, dan terjadi ledakan. “Rumah ini tertutup, kemudian ada kemungkinan kebocoran gas elpiji,” katanya, Senin (19/08/2019) sore.

Menurutnya, bahwa pihaknya telah mendapatkan keterangan dari korban. Saat itu korban mendapatkan laporan dari istrinya adanya bau gas di lantai satu bangunan bertingkat tersebut.

“Korban turun ke lantai satu, kemudian mencoba memperbaiki regulator gas (selangnya), dan menyalakan kipas angin. Kemudian dinyalakan kompor, hingga gas memenuhi ruangan rumah itu dan terjadi ledakan,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi