Beranda Advertorial Sampaikan Permintaan Maaf, Pemkab Muba Temui Gubernur Jambi

Sampaikan Permintaan Maaf, Pemkab Muba Temui Gubernur Jambi

JAMBI, AksesNews – Terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) seluas 3500 Ha di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang terbawa angin hingga ke Jambi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba menyampaikan permintaan maaf secara langsung ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Usai berkunjung ke Makorem 042/Gapu, Senin (19/08/2019) pagi, Asisten II Pemkab Muba Haryadi menemui langsung Gubernur Jambi Fachrori Umar di Rumah Dinas Gubernur Jambi, untuk menyampaikan permohonan maaf atas dampak Karhutla di wilayahnya yang sampai ke Jambi.

Dihadapan Gubernur Jambi, Haryadi menyampaikan permintaan maafnya, mengingat akibat kebakaran yang terjadi di Muba, sehingga Jambi terkena dampak asapnya.

“Wilayah kami yang memang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi cukup dekat sehingga dampak asap sampai kesini. Sampai saat ini juga, sudah ribuan hektar lahan masyarakat termasuk hutan lindung yang terbakar di wilayah kami,” kata Haryadi.

Menanggapi hal tersebut, Fachrori Umar memberikan apresiasi yang tinggi, terhadap Pemkab Muba. Menurutnya, sikap dari Pemkab merupakan bentuk itikad baik, dan tidak semua Pemerintah berani melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, Pemprov Jambi nantinya akan berupaya membantu memadamkan api, agar tidak semakin meluas.

BACA JUGA: Pemkab Muba Akui Asap di Jambi Kiriman dari Wilayahnya

“Kami akan berupaya membantu Pemkab Muba untuk memadamkan api di wilayah tersebut. Saling berkoordinasi, karena kita tahu persoalan Karhutla ini merupakan tanggung jawab bersama kita semua. Saya apresiasi atas permintaan maafnya, ini bentuk itikad baik dari mereka,” kata Fachrori.

Untuk diketahui, saat menemui Gubernur Jambi, Asisten II Sekda Pemkab Muba tersebut didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jambi, dan Kepala BPBD Provinsi Jambi, serta kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi