Beranda Akses Minta Hujan, Kodim 0415/Batanghari Gelar Sholat  Istisqa

Minta Hujan, Kodim 0415/Batanghari Gelar Sholat  Istisqa

JAMBI, AksesJambi.com – Sebanyak 150 orang jama’ah muslimin personil TNI, PNS Kodim 0415/Bth yang dipimpin oleh Dandim 0415/Bth Letkol Inf Widi Rahman, SH, M.Si melaksanakan kegiatan Shalat Istisqa (Shalat minta hujan).

Sertu Munazir mengatakan, asap dan kebakaran hutan yang terjadi tidak lain dan tidak bukan adalah semata-mata karena perbuatan manusia sendiri.

“Kenapa manusia diciptakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala itu hanya semata – mata untuk menyembah Allah SWT,” kata Munazir, Senin (19/08/2019).

Kemaksiatan ada dimana-mana azab turun dan saat ini enggan untuk berdoa kepada Allah.

“Kita lebih cendrung banyak baca handphone, mudah mudahan apa yang kita laksanakan hari ini menjadi ladang amal dan Allah SWT menurunkan hujan yang penuh rahmat dan diampuni segala dosa dan kesalahan kita semua,” ungkapnya.

Kegiatan Shalat Istisqa yang digelar oleh Kodim 0415/Bth bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan di wilayah Provinsi Jambi yang sedang dilanda kekeringan, kabut asap dan kebakaran hutan.

“Dan guna meminimalisir dampak kabut asap dan kebakaran hutan yang terjadi di Kota/Kabupaten di Wilayah Kodim 0415/Bth,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi