Beranda Akses BUMN Hadir Untuk Negeri, Ribuan Masyarakat Jambi Meriahkan Jalan Sehat PTPN Holding

BUMN Hadir Untuk Negeri, Ribuan Masyarakat Jambi Meriahkan Jalan Sehat PTPN Holding

JAMBI, AksesJambi.com – Pada rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN), PT Perkebunan Nusantara (Persero) atau PTPN Holding menggelar Jalan Sehat, yang diikuti oleh Ribuan Masyarakat, Minggu (19/08/2018) pagi.

Rute jalan sehat tersebut, di mulai dari Kantor Gubernur Jambi mengelilingi kawasan Telanaipura sepanjang hampir lima kilo meter dan kembali lagi di Kantor Gubernur Jambi.

Direktur Utama PTPN VI, M. Abdul Ghani mengatakan jalan sehat yang diselengarakan merupakan puncak dari program BHUN 2018 di Provinsi Jambi, PTPN Holding yang diwakili PTPN III, PTPN IV, PTPN V dan PTPN VI selaku pelaksana program.

“Ini adalah perwujudan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. BUMN punya tugas dan tanggung jawab bukan hanya mencari laba, tapi kami juga hadir untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu, jalan sehat program BHUN itu juga sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih 73 tahun lalu. “Kita sebagai anak bangsa harus mengisi kemerdekaan itu dengan profesi kita masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi M. Dianto mengapresiasi program BHUN yang dilaksanakan di Jambi, dimana masyarakat langsung merasakan program tersebut.

“Kegiatan BHUN sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu, salah satu programnya, yakni pertukaran pelajar lewat Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Siswa peserta SMN diberi kesempatan mengunjungi Provinsi Maluku Utara dan sebaliknya,” kata Sekda.

Selain itu, kata Sekda, kegiatan jalan sehat juga menjadi semangat masyarakat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI.

“Terima kasih kepada BUMN dan semoga dengan usia 73 tahun ini Indonesia semakin makmur dan rakyatnya sejahtera serta apa yang dicita-citakan terwujud bagi generasi muda dan generasi akan datang,” kata Sekda.

Seusai jalan sehat tersebut, PTPN Holding membagikan 2.500 kupon kuliner gratis dan disediakan makanan dan minuman serta hadiah menarik dengan kupon undian bagi peserta jalan sehat.

Ketua Panitia BUMN Hadir untuk Negeri 2018 PIC Jambi OK, M. Irfan Ichlas mengatakan macam-macam jenis kuliner gratis tersebut dibagikan kepada peserta jalan sehat yang sebelumnya menumpuh jarak hampir lima kilo meter.

“Para peserta jalan sehat usai finis langsung dibagikan panitia kupon dan memilih kuliner makanan dan minuman yang akan disantap,” katanya.

Sementara dalam rangkaian jalan sehat yang diselangarakan PTPN Holding itu juga, menyediakan hadiah utama dengan kopun undian jalan sehat.

Yakni dua unit sepeda motor jenis matik, dua unit sepeda gunung, enam unit handphone android, tiket pesawat Garuda, televisi, mesin cuci, kulkas, kipas angin, kompor, serta puluhan hadiah menarik lainya.

Masyarakat yang hadir juga disuguhkan dengan penampilan artis Ibu Kota Duo Anggrek. Kegiatan BHUN, merupakan perwujudan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. (Pua)

DRadio 104,3 FM Jambi