Beranda Akses Pemprov Jambi Siapkan Gedung Super VVIP untuk Pasien Covid-19

Pemprov Jambi Siapkan Gedung Super VVIP untuk Pasien Covid-19

JAMBI, AksesNews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mattaher, hampir mencapai batas dalam menampung pasien Covid-19. Jumlah pasien Covid-19 disana mencapai 90 persen dari kapasitas ruangan yang tersedia.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah menyampaikan untuk mengatasi masalah tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyiapkan ruangan baru di RSUD Mattaher, yakni Gedung Super VVIP.

“Untuk RSUD Provinsi Jambi sudah mencapai 90 persen. Nah bagaimana mengatasinya? Kita tambah jumlah tempat tidur,” kata Johansyah, Senin (19/07/2021).

Ia pun mengatakan ruangan itu dapat menampung pasien sebanyak hampir 80 orang. Walaupun sempat terkendala dan menjadi sorotan BPK, Gedung Super VVIP tidak lama lagi bisa digunakan.

“Saat ini masih penyelesaian, yakni pemasangan pipa air. Mudah-mudahan rabu atau kamis, ruangan yang memiliki hampir 80 tempat tidur ini, dapat digunakan pasien Covid-19 dengan komorbit,” katanya.

Tak hanya penambahan ruangan di RSUD Mattaher, eks Rumah Sakit Pertamina di Bajubang, Kabupaten Batanghari, akan dijadikan tempat khusus perawatan pasien Covid-19.

Gubernur Jambi juga mengeluarkan instruksi kepada pemerintah kabupaten/kota, agar menambahkan ruangan untuk merawat pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi