Beranda Akses Al Haris: Jambi Siap Siaga Darurat Karhutla

Al Haris: Jambi Siap Siaga Darurat Karhutla

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris memimpin rapat membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi. Rapat ini diikuti Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kepala BPBD Jambi, pemerintah kabupaten/kota, dan instansi terkait lainnya.

Al Haris menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi (Pemprov) kini menyoroti potensi karhutla di wilayah tersebut. Sebab, wilayah Jambi sudah memasuki musim kemarau, sehingga potensi karhutla semakin besar.

“Ketika panas terjadi, tentu kebakaran lahan luar biasa. Apalagi di daerah yang tanah gambutnya banyak, seperti di daerah Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, dan Muaro Jambi,” kata Al Haris usai rapat, Senin (19/07/2021).

Ia pun mengatakan pihaknya akan mengambil langkah untuk antisipasi terjadinya karhutla.

“Kita tentu akan mengambil langkah-langkah, siap siaga darurat karhutla. Paling tidak ada antisipasi, maka kita minta setiap stakeholder untuk bekerja lebih serius menangani,” katanya.

Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi Jambi (Pemprov) sudah menetapkan siaga darurat karhutla. Status itu berlaku pada bulan Maret hingga Oktober tahun 2021. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi