Beranda Akses Latihan dengan Fasilitas Seadanya, Atlet Tanjabtim Raih Juara Umum Cabor Atletik

Latihan dengan Fasilitas Seadanya, Atlet Tanjabtim Raih Juara Umum Cabor Atletik

TANJABTIM, AksesJambi.com – Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi patut bangga, karena memiliki para atlet yang berprestasi. Meskipun prestasi yang diraih mereka dengan keterbatasan peralatan dan perlengkapan berlatih seadanya.

Para atlet tersebut, antara lain, M. Hidayat Siswa Kelas 3 SMA Sabak Barat Juara 1 Lari 100 Meter Mendali emas, Suwandi Juara 1 Lompat Jauh Putra Siswa Kelas 2 SMA Sabak Barat mendali Emas.

Fatma Dwi Santika Juara 1 lari 100 meter Putri Siswi Kelas 3 SMA 4 Dendang meraih Mendali Emas, dan Silfia Juara lompat jauh Putri Siswi kelas 3 SMA 5 Geragai yang juga meraih mendali emas.

Pelatih Atletik Tanjabtim, Suratmin (63) Lulusan SGO 1985 Muara Bulian, sudah melatih di Tanjabtim sejak Tahun 2002 lalu, mengatakan para atlet binaannya bisa meraih juara berkat latihan setiap hari.

“Para atlet ini latihan dengan fasilitas seadanya di samping rumah saya setiap hari. Saya bangga terhadap mereka, yang mau latihan meskipun dengan peralatan dan perlengkapan seadanya,” kata Suratmin, Jumat (19/07/2019).

Untuk diketahui, para atlet berprestasi tersebut mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), yang diselenggarakan sejak tanggal 18 sampai dengan 21 Juli 2019, di Tri Lomba Juang Provinsi Jambi, dengan peserta dari 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

FOTO: Tempat latihan atlet, yang berada di samping rumah pelatih.
FOTO: Tempat latihan atlet, yang berada di samping rumah pelatih.

“Alhamdulillah, siswa SMA yang mewakili Tanjabtim di Bidang Atletik mampu memperoleh semua mendali emas dan ini sejarah yang pernah terjadi. Tanjabtim juara 1 seluruh Cabang Atletik dan akan mewakili SMA se-Provinsi Jambi tingkat Nasional di Aceh,” ucapnya.

Terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabtim dan khususnya kepada Kepala SMA yang mewakili dan suport yang diberikan. Kedepannya, semoga pemerintah lebih memfasilitasi atletik Tanjung Jabung Timur. (Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi