Beranda Akses Hanguskan Tiga Toko, Ini Penyebab Kebakaran di Sungai Ulak

Hanguskan Tiga Toko, Ini Penyebab Kebakaran di Sungai Ulak

MERANGIN, AksesJambi.com – Kebakaran 2 pintu Toko milik Maimunah dan 1 pintu toko milik Jali di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Batanghari, sekitar pukul 11.40 WIB, Kamis (19/07/2018) siang.

Pihak Pemadaman Kebakaran (Damkar) dengan dibantu warga sudah berusaha semaksimal mungkin, namun harta benda milik keduanya tak bisa diselamatkan.

Api baru bisa dipadamkan 1 jam kemudian, dan bangunan rumah yang terbuat dari papan dihajar habisi si Jago Merah meratakan bangunan semi permanen tersebut dengan tanah.

Menurut keterangan Hendri, warga setempat yang juga ikut memadamkan api mengatakan api bersumber dari dalam toko milik Maimunah dan dengan cepat menghanguskan dinding rumah.

“Pemadam kebakaran datang, toko Maimunah sudah hampir roboh dan sudah ikut membakar sebagian toko Jali,” ungkapnya.

Kesulitan yang dihadapi petugas dan warga dalam memadamkan api, sehingga toko Jali pun tidak bisa diselamatkan. “Cuma kompresor angin milik Jali yang bisa diselamatkan,” sebut Hendri.

Sementara itu, Menurut keterangan Maimunah yang berhasil diwawancarai Awak Media mengatakan jika api sudah membesar di bagian atas toko saat dirinya mengambil minyak di dalam toko.

“Aku dak tau tibo-tibo nengok api lah besak, langsung aku selamatkan orang tuo aku dan sepeda motor, selain itu semuanyo habis terbakar, “ucap Maimunah sedih.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Sukoso mengatakan pihaknya baru mendapat laporan pukul 12.02 WIB dan petugas sampai ke TKP pukul 12.10 WIB. Setibanya di TKP, pihaknya mendapati api sudah tinggi dan menghanguskan sebagian besar toko.

“Kami meyakini kebakaran bukan pukul 12.00 WIB, kami meyakini api sudah membumbung tinggi dan menghanguskan rumah dan barang-barangnya sebelum kami dapat informasi,” pungkasnya. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi