Beranda Akses Jelang PON Papua, Tim Monitoring Terus Pantau Atlet Jambi dan Setiap Cabor

Jelang PON Papua, Tim Monitoring Terus Pantau Atlet Jambi dan Setiap Cabor

JAMBI, AksesNews – Guna mendengarkan masukan pelatih maupun atlet peserta PON XX Papua, panitia pelaksana (Panpel) Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jambi melakukan monitoring atau pemantauan ke tempat latihan Cabor, Sabtu (19/06/2021).

Pemantauan pertama dilakukan ke tempat latihan atlet sepatu roda di Bandara Lama Sultan Thaha Saipuddin Jambi, kemudian dilanjutkan ke Cabor Wushu, Mayang, Tarung Drajat, Transito pedepokan dan Dayung. Sebelumnya pada Jumat (18/06/2021), monitoring juga dilakukan terhadap cabor panahan di lapangan Tri Lomba Juang, KONI Provinsi Jambi.

Ketua Panpel Pelatda Jambi, AS Budianto mengatakan, monitoring dilakukan guna mengetahui kondisi ril latihan atlet peserta PON, serta kendala-kendala yang dihadapi.

“Kita ingin mengetahui bagaimana perencanaan tentang Pelatda inap ini, kedua kita ingin mengetahui kondisi yang ada di Provinsi Jambi ini untuk capaian target prestasi PON Papua,” ujarnya.

Ia menambahkan, hasil monitoring akan dilakukan evaluasi. “Pertama kita akan mengevaluasi masukan-masukan dari pelatih cabor yang kita kunjungi, agar pelatda berikutnya lebih baik. Yang kedua, kita masih optimis bahwa 11-13 emas untuk membawa kita 15 besar di PON XX papua,” tutur mantan ketum KONI Provinsi Jambi ini.

Sementara itu koordinator bidang perencanaan Pelatda Jambi, M. Ali menjelaskan, selama Pelatda inap, para atlet megikuti program yang telah disusun oleh Panpel.

“Program yang kita buat melihat, meninjau semua sisi, baik sisi fisik, teknik, kesehatan, dan latihan dari atlet itu sendiri,” ujarnya.

Pihaknya juga menanyakan perihal program Pelatda serta target yang diraih pada PON Papua.

“Kita menanyakan kepada cabor, apa yang kita susun sudah berjalan dengan baik apa belum, selanjutnya hasil maping dari tahun 2020, nampaknya setiap cabor masih optimis untuk mendapatkan medali-medali yang dijanjikan,” pungkasnya. (Rls/Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi