Beranda Daerah Terdengar Suara Ledakan saat Pemukiman Warga di Kuala Tungkal Terbakar

Terdengar Suara Ledakan saat Pemukiman Warga di Kuala Tungkal Terbakar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Telah Terjadi Kebakaran hebat di Pemungkiman warga Kuala Tungkal, yang beralamat di Jalan Bahagia, Lorong Kendari, RT.01, Kelurahan Sriwijaya, Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) sekitar pukul 03.20 WIB, Selasa (19/06/2018) dini hari.

Dari data yang diterima AksesJambi.com, menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Tanjabbar, korban jiwa meninggal dunia berjumlah 2 orang, atas nama Salasiah (60) dan Sahal Mahfud (17). Dimana api melahap 9 unit rumah terbakar.

Untuk diketahui, korban sebenarnya sudah bisa diselamatkan dari lokasi kebakaran. Namun, korban mengalami luka bakar yang cukup serius dan tewas saat akan dilarikan ke rumah sakit.

Menurut keterangan warga, pada pukul 03.20 WIB terdengar suara gaduh hingga ia keluar rumah dan pada saat diluar ia melihat asap yang mengepul dan langsung berteriak mintak tolong.

Mendengar teriakan itu, masyarakat setempat langsung berkumpul untuk membantu memadamkan api, ia juga menjelaskan bahwa api sangat cepat merambat kerumah lainnya karena hampir seluruh bangunan merupakan bangunan semi permanen.

Dalam kejadian tersebut juga terdengar suara ledakan yang diperkirakan berasal dari tabung Gas Elpiji yang meledak, kebakaran tersebut menghanguskan 9 unit rumah serta 2 unit rumah kontrakan rusak ringan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan, Iswardi mengatakan, jika kebakaran terjadi pada pukul 03.30 WIB. Saat itu, warga banyak yang sedang tertidur lelap. Begitu juga dengan kedua korban.

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Hanya saja api langsung cepat membesar. Karena kondisi rumah yang berdempetan, maka api langsung dengan mudah menyebar. Belum diketahui juga berapa kerugian akibat kejadian ini,” ungkapnya.

Pihak BPBD dan Damkar tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman api, sekira pukul 05.25 WIB api berhasil dipadamkan dan pada saat itu baru diketemukan adanya 2 orang korban yang terperangkap di dalam rumah.

“Yang jelas korban sudah dievakuasi dan juga sudah mendapatkan bantuan, namun meninggal saat akan dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya. (Andika)