Beranda Akses Dinilai Lecehkan Media dan Ormas, Akun FB “Agus Marthinus Elanda” Dipolisikan

Dinilai Lecehkan Media dan Ormas, Akun FB “Agus Marthinus Elanda” Dipolisikan

MUAROJAMBI, AksesNews – Pemilik akun facebook (FB) Agus Marthinus Elanda resmi dilaporkan ke Polres Muaro Jambi yang dinilai telah melecehkan profesi wartawan dan pencemaran nama baik terhadap Ormas di Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (19/05/2020).

Dalam statusnya pemilik akun Facebook Agus Marthinus Elanda diduga telah melecehkan Media dan Ormas dengan menulis “Kalau urusan kepentingan masyarakat yang dak ada duit nya…diam semua LSM dan MEDIA..tapi kalau BLT covid19 dan lain..DIAM” yang diunggah di beranda facebook miliknya.

Tak terima dengan status tersebut, sejumlah awak Media dan beberapa Ormas di Muaro Jambi yang terdiri dari Persatuan Wartawan Muaro Jambi, LSM Macam LMPP, LSM Faisar, LSM Himpas Bahari, LSM Brantas, LSM Pabri dan Forum Lintas Ormas Muaro Jambi melaporkan pemilik akun tersebut.

Toha yang sering disapa Toha Kumpe, Sekjen LMPP Muaro Jambi melaporkan akun tersebut di dampingi sejumlah rekan media dan Ormas ke Polres Muaro Jambi.

“Akun Agus Marthinus Elanda sudah kami laporkan ke Polres Muaro Jambi atas dugaan melecehkan profesi wartawan dan Ormas Muaro Jambi,” ungkapnya.

Selain itu, Toha Kumpe juga mengatakan, bahwa negara ini adalah negara hukum, siapa saja yang melanggar aturan harus diproses secara hukum serta sesuai aturan yang berlaku.

Senada, Ketua Himpas Basri, Masrul Arifin secara pribadi dan ke organisasi, dirinya sudah memaafkan terlapor. Namun, proses hukum harus tetap berjalan, agar memberikan efek jera dan kejadian seperti ini tak terulang kembali. (Duha)