Fadhil Gelar Silaturrahmi serta Halal Bihalal Bersama Masyarakat Batin XXIV

BATANGHARI, AksesJambi.com – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menggelar acara silaturrahmi serta halal bihalal bersama masyarakat Batin XXIV, di Halaman Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Jumat (19/04/2024) malam

Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati (Wabup) Batanghari Bakhtiar, Camat Batin XXIV, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, para toko-toko penting dan masyarakat Batin XXIV.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia hadir dalam acara silaturrahmi dan halal bihalal tersebut.

“Atas nama Pemerintah dan pribadi saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan kedepan silaturrahmi kita terjalan dengan baik, dan saya selalu membuka diri kepada siapapun walaupun sibuk,” katanya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor 1 di Batanghari ini, meminta agar Camat dan Kepala desa untuk mendata masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan.

“Apabila nanti sakit masyarakat sudah bisa berobat, tinggal kita melatih budaya orang Batanghari, berobat itu jangan nunguh parah, saat teraso sakit dikit bawak langsung ke kesehatan terdekat,” imbaunya.

Lebih lanjut, Fadhil juga mengatakan proses membuat Sumber Daya Manusia (SDM) lebih berar dari pada membikin jalan bagus.

“Saat kami dilantik di tahun 2021 dulu, hampir 700 km jalan di Kabupaten Batanghari dalam keadaan rusak, apa
kah berat untuk memperbaikinya, sangat berat, karena butuh dana yang besar, tetapi asal dapat uangnya selesai,” ungkapnya.

“Tapi kalau membangun manusia,  uangnya dapat belum tentu bisa menyelesaikannya, karena prosesnya tidak boleh 1 sampai 2 tahun, harus dibuat pondasi yang kuat, agar bisa terasa kedepan nya nanti,” harapnya. (Ag/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here