Beranda Akses Hanya Butuh 2 Hari, Polres Merangin Berhasil Bekuk 2 Pelaku Curanmor

Hanya Butuh 2 Hari, Polres Merangin Berhasil Bekuk 2 Pelaku Curanmor

MERANGIN, AksesJambi.com – Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk membekuk dua pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), yang terjadi di wilayah Hukum Kepolisian Resor (Polres) Merangin.

A (39) dan H (29), yang diketahui warga Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, dibekuk petugas kepolisian setelah dilaporkan oleh korbannya Budiman, Kamis (15/04/2021).

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK, membenarkan adanya penangkapan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut pada Sabtu (17/04/2021).

“Hanya butuh dua hari anggota kita berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Tabir,” ungkap AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK. Senin (19/04/2021).

Irwan Andy Purnamawan menjelaskan, kedua pelaku ditangkap setelah adanya laporan dari warga yang kehilangan sepeda motor.

Kejadian berawal saat korban memarkirkan sepeda motor miliknya di depan toko Kenza Shop milik anaknya. Namun ketika hendak melakukan ibadah shalat, korban mendengar kendaraan miliknya hidup dan dibawa oleh Orang Tidak Dikenal (OTK).

Berbekalkan informasi yang ada, tim dari Sat Reskrim Polres Merangin langsung mengejar pelaku. Alhasil tim berhasil mengamankan pelaku A.

Setelah dilakukan pengembangan, tim kembali menangkap teman pelaku H. Saat ditangkap, pelaku sempat melawan dengan menyerang tim menggunakan sebilah badik,namun akhirnya berhasil diamankan.

“Pelaku H saat hendak ditangkap sempat melawan, menyerang anggota kita dengan sebilah badik,” jelas Kapolres Merangin.

Kini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Merangin untuk menjalani proses hukum selanjutnya. (JON)

DRadio 104,3 FM Jambi