Beranda Akses Film Dokumenter “Sexy Killers” Kisah Kelam di Balik Bisnis Batu Bara

Film Dokumenter “Sexy Killers” Kisah Kelam di Balik Bisnis Batu Bara

JAKARTA, AksesNews – Sejak dirilis pada 13 April 2019 malam di laman Youtube Watchdoc Image, film ini telah ditonton 14 juta lebih pengunjung. Film Sexy Killer disutradarai oleh Dandhy Dwi Laksono dan digarap tim Watchdoc.

Dalam film tersebut, Dandhy dan Watchdoc menceritakan apa yang dialami oleh masyarakat sipil yang tinggal berdekatan dengan proyek-proyek pembangkit listrik.

Film tersebut juga mengisahkan kesulitan sejumlah warga di Kalimantan Timur untuk mendapatkan air bersih setelah ekspansi pertambangan batu bara. Belum lagi dampak dari lubang bekas pertambangan yang berada di sekitar kawasan pemukiman warga dan sepanjang 2014-2018 telah merengut 115 nyawa.

Sejumlah politisi top di Indonesia, termasuk para calon pemimpin seperti Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan Sandiaga Uno memiliki kepentingan politik dan ekonomi yang besar dalam bisnis batu bara di Indonesia.

Untuk diketahui, Watchdoc menyediakan form khusus dan melakukan verifikasi untuk pihak-pihak yang ingin menyelenggarakan nobar. Nonton Film Sexy Killers Full Movie:

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi