Beranda Akses Tersangka Kasus Persetuhan Anak di Betara Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Tersangka Kasus Persetuhan Anak di Betara Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sembilan (9) tersangka kasus persetubuhan anak di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Kesembilannya yakni DR (20), AC (21), YY (13), MI (17), SDS (22), SR (20), EB (16), DR (16), dan MFA (17), yang diduga telah melakukan persetubuhan terhadap SAPS (14) beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Tanjab Barat, AKP Jan Manto Hasiholan, mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan pendalaman terhadap kasus itu. Para pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

“Setiap orang yang dengan sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintahan Pengganti Undang-undang RI Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang,” jelasnya, jumat (19/03/2021).

Dia menyebutkan, pelaku melakukan aksi keji itu di beberapa tempat yang berbeda. Para pelaku dan korban dilakukan secara bergiliran yang dilakukan oleh empat orang.

“Ada yang bergiliran ada yang tidak,” ungkapnya.

Kasat pun mengungkapkan jika salah satu tersangka dalam kasus ini ada yang menjadi pacar dari korban. Ada juga yang dekat dengan korban sebagai teman.

“Jadi ada yang satu ada yang berdua dan ada delapan lokasi kejadian,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi