Beranda Akses Ratusan Pejabat Pemprov Jambi Dirotasi: Ada yang Nonjob, Mundur hingga Pindah Jadi...

Ratusan Pejabat Pemprov Jambi Dirotasi: Ada yang Nonjob, Mundur hingga Pindah Jadi Fungsional

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi Fachrori Umar akan mereshuffle ratusan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi eselon III dan eselon IV. Untuk pelantikan dan pengambilan sumpahnya, di lapangan dalam Kantor Gubernur Jambi, Rabu (20/02/2019) besok.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi mengatakan ada beberapa pejabat yang akan dinonjobkan karena usulan dari Kepala Dinasnya, mundur karena menyangkut kesehatan dan kembali kejabatan fungsional.

BACA JUGA: Nama-nama Pejabat Dinas PUPR Provinsi Jambi yang Dilantik

“Yang nonjob karena usulan dari kepala dinasnya, dengan catatannya mereka tidak aktif bekerja, ada dilampirkan absensinya. Ada juga yang mundur karena mungkin menyangkut kesehatan. Ada juga ingin kembali kejabatan semula, yakni jabatan fungsional tertentu,” kata Husairi, Selasa (19/02/2019).

Lanjutnya, dari hasil rapat Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah selesai dan sudah diteruskan ke Gubernur. Para pejabat segera akan dilantik. “Kalau tidak ada halangan, besok,” sebutnya.

Untuk jumlah pejabat yang akan dilantik, Husairi tak menyebutkan secara rinci berapa pejabat eselon III dan IV yang akan dilantikan, namun jumlahnya mencapai ratusan. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi