Beranda Akses PWI Kota Jambi: Usai Goes to Campus, Selanjutnya Goes to School

PWI Kota Jambi: Usai Goes to Campus, Selanjutnya Goes to School

JAMBI, AksesNews – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi menggelar seminar sehari ‘Goes to Campus’ bertajuk “Bahaya Media Sosial di Kalangan Milenial”, di Sekolah Tinggi ilmu Sosial dan Ilmu Politik Nurdin Hamzah (STISIP NH), Selasa, (19/02/2019).

Hadir selaku narasumber yaitu Lexy Fatharany Kurniawan SH MH, Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi, Hery FR Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Bussyafrizal Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jambi, Wenny Reverewaty dan Yusnaini Rani dosen ilmu komunikasi STISIP NH.

Selain penyampaian materi, seminar yang terselenggara atas kerjasama PWI Kota Jambi dengan Kejati Jambi dan STISIP NH itu, tidak berlangsung satu arah saja. Karena terdapat sesi tanya jawab antara peserta kepada narasumber.

Ketua Pelaksana Poppy Bustami, berharap dari kegiatan tersebut hasilnya dapat memberikan pengetahuan dan informasi berharga bagi para peserta sehingga lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Saya merasa senang dengan hasil seminar dan bagaimana antusiasme peserta, itu artinya kegiatan ini penting dan berguna. Tentunya tidak hanya saya namun kami selaku penyelenggara dari PWI Kota Jambi berharap hasilnya dapat memberikan pengetahuan dan informasi berharga bagi para peserta sehingga lebih bijak dalam bermedia sosial,” jelasnya.

Selain itu, Poppy juga mengutarakan agenda selanjutnya masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 akan ‘Goes to School’ menyambangi sekolah-sekolah di Kota Jambi, namun dalam materi yang berbeda.

“Kami akan Goes to School, pada agenda selanjutnya. Untuk tanggal dan sekolah mana nanti ya akan diinformasikan kembali,” sebutnya sembari tersenyum.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Jambi, Renold Isra Putra menyampaikan ucapan terima kasihnya karena seminar berjalan baik dan sukses.

“Saya tentunya apresiasi untuk rekan-rekan yang telah berusaha sehingga seminar ini berjalan baik dan sukses, kalaupun ada kekurangan akan kami perbaiki di agenda berikutnya. Terima kasih selain kepada rekan panitia juga kepada narasumber, peserta, dan semua pihak yang turut mendukung,” pungkasnya.

Seminar sehari ‘Goes to Campus’ tersebut berlangsung menarik karena padat pengetahuan kekinian yang diberikan, sehingga peserta seminar dari beberapa kampus di Kota Jambi merasakan perlunya informasi agar dapat lebih selektif saat berselancar di dunia maya atau media sosial. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi