Manfaatkan Energi Terbarukan, Pertamina EP Jambi Field Kembali Raih IGA 2024

JAMBI, AksesNews – Pertamina Hulu Rokan Jambi Field kembali meraih Penghargaan Indonesia Green Award (IGA) 2024 dengan kategori Rekayasa Tekonologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan melalui Sistem HTS (Hidroponik Tenaga Surya), di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (17/01/2024) lalu.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Corporate Social Responsibility ini menjadi bukti terkait komitmen yang telah dilakukan oleh PHR Jambi Field dalam melaksanakan program yang berkesinambungan dan ramah lingkungan dengan memanfaatkan energi terbarukan sebagai sumber energi dalam pelaksanaan program.

Djulianto Tasmat, selaku Head Of Comrel & CID Zona 1 mengatakan, jika ide dari program ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara antar semua pihak.

“Penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan yang juga bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat sekitar, sehingga terciptalah Sistem H.T.S (Hidroponik Tenaga Surya) sebagai salah satu bentuk dukungan dalam penggunaan rekayasa teknologi terbarukan,” ujarnya.

Pada kesempata lain, Field Manager Jambi, Hermansyah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh usaha yang dilakukan oleh tim, dimana inovasi ini menjadi salah satu ide yang baik untuk membantu keberlanjutan kelompok.

“Penggunaan rekayasa teknologi terbarukan pada program Hidroponik dilakukan untuk membantu kelompok untuk mengurangi penggunaan listrik dalam pemanfaatan mesin nutrisi. Sehingga tidak perlu khawatir lagi mesin tidak mengalirkan nutrisi pada sayur, apabila ada pemadaman listrik,” jelasnya.

Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu bagi perusahaan, untuk terus melakukan inovasi yang tentunya memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat dan juga terhadap aspek lingkungan. (FJM/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here