Beranda Akses Polres Bungo ‘Endus’ Tanaman Ganja yang Disisipkan di Kebun Kopi

Polres Bungo ‘Endus’ Tanaman Ganja yang Disisipkan di Kebun Kopi

BUNGO, AksesJambi.com – Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bungo berhasil mengungkap tindak pidana narkotika dengan menemukan perkebunan tanaman ganja di wilayah hukumnya, sekira pukul 01.00 WIB, Selasa (19/01/2021) dini hari.

Polisi menemukan ladang ganja siap panen tersebut, di Dusun Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Dalam penggeledahan, polisi menemukan 4 bal daun ganja kering yang masing-masing bal berisi 4 kg, 12 ikat daun ganja kering masing-masing seikat berisi 1 kg, 1 unit timbangan dan 2 plastik biji ganja kering.

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, melalui Kasat Narkoba Polres Bungo, Iptu Septa Badoyo, membenarkan penemuan ladang ganja tersebut.

“Iya benar ada, kita berhasil menemukan ladang ganja dan mengamankan tersangka,” singkatnya.

Selanjutnya, Tim Satresnarkoba Polres Bungo membawa tersangka untuk melakukan penyisiran di seputaran kebun kopi dengan luas 3 hektare lebih, yang dicurigai disisipi tanaman daun ganja.

Saat ini, pihaknya masih dalam perjalanan dari lokasi menuju ke Mapolres Bungo. Selain itu membawa barang bukti, polisi juga berhasil mengamankan dua orang yang diduga pemilik ladang ganja tersebut. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi