Beranda Akses Pokdar Gempur Hadir Amankan Wilayah Pesisir Tanjab Barat

Pokdar Gempur Hadir Amankan Wilayah Pesisir Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Jalur perairan pesisir timur di wilayah Kabupaten Tanjab Barat menjadi wilayah yang berpotensi sebagai jalur keluar masuk sejumlah aktifitas baik orang maupun barang.

Hal ini juga dimungkinkan sebagai wilayah yang dimanfaatkan untuk kejahatan kriminal, satu di antaranya penyeludupan narkoba dan penyeludupan benih lobster.

Terhadap hal ini, Polres Tanjab Barat mengambil bagian sebagai pengamanan untuk wilayah Tanjab Barat termasuk dengan wilayah Pesisir Kabupaten Tanjab Barat.

Adapun langkah yang diambil oleh pihak Polres Tanjab Barat yakni dengan membentuk Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas Pesisir, sebagai bagian untuk pengamanan di Jalur Pesisir Tanjab Barat.

Hari ini, Selasa (19/01/2021) Polres Tanjab Barat melakukan pengukuhan terhadap sejumlah masyarakat Kabupaten Tanjab Barat sebagai Ketua Pokdar.

Pelaksanaan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, unsur Forkompimda, Kepala Desa, Lurah dan RT yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat dalam sambutannya, berharap dengan adanya Ketua Pokdar Kamtibmas Pesisir menjadi bagian dari dukungan masyarakat sebagai langkah Polres Tanjab Barat untuk memberantas kejahatan Narkoba dan Penyeludupan Benih Bibit Lobster yang melintasi jalur perairan.

“Kita berharap adanya Pokdar ini untuk mendukung kegiatan kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dari tindakan penyeludupan benih bibit lobster dan narkoba,” sebutnya

Adapun hadir Pokdar ini, dilakukan sebagai Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba (Gempur).

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa hadirnya Pokdar ini juga tidak hanya fokus pada pencegahan penyeludupan bibit benih lobster ataupun narkoba, namun juga tindakan kriminal lainnya termasuk juga dengan keamanan di lingkungan masyarakat.

“Dengan kebersamaan kita bersama, hadirnya Pokdar ini mudah-mudahan lebih meningkatkan pengawasan dan keamanan lingkungannya masing-masing dan kita menyadari bahwa kita tidak mampu 24 jam mengawasi,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi