Beranda Advertorial Fachrori Beri Bantuan ke Ahli Waris Pejuang Jambi di Kerinci

Fachrori Beri Bantuan ke Ahli Waris Pejuang Jambi di Kerinci

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi. Maka, pembangunan pendidikan harus diperkuat. Sejalan dengan upaya tersebut, Fachrori bersinergi dengan Baznas Provinsi Jambi dan Bank Jambi untuk terus Bersama meningkatkan kualitas pendidikan Provinsi Jambi.

Gubernur memberikan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan bantuan dari CSR Bank Jambi kepada Pondok Pesantren Ina Umma Umul Quro Kerinci, di Kabupaten Kerinci, di Aula Rumah Dinas Bupati Kerinci, Selasa (19/01/2021) siang.

Dalam pemberian bantuan tersebut, gubernur didampingi oleh perwakilan pimpinan Baznas Provinsi Jambi dan Kepala Cabang Bank Jambi di Kerinci. Pada kesempatan tersebut, juga diberikan bantuan kepada ahli waris pejuang Jambi, Depati Parbo.

Fachrori mengapresiasi Baznas Provinsi Jambi dan Bank Jambi atas bantuan yang diberikan, untuk meringankan beban masyarakat dan untuk meningkatkan pembangunan, khususnya pembangunan sektor pendidikan.

“Pembangunan sumber daya manusia merupakan isu kunci dan tantangan yang tidak ringan. Realitas dan persaingan globalisasi harus disikapi dengan pembenahan pendidikan sebagai investasi jangka panjang,” kata Fachrori.

Disebutkannya, investasi jangka panjang tersebut yakni peningkatan daya saing pendidikan melalui peningkatan pendidikan, baik melalui peningkatan kualitas tenaga pendidik, kerja sama antar lembaga pendidikan, dan perluasan akses pendidikan.

Gubernur mengajak seluruh pemangku kepentingan dalam pendidikan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas di Provinsi Jambi dan meminta agar bantuan digunakan secara maksimal dan menjadikannya sebagai motivasi untuk berprestasi.

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adi Rozal mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan jajaran atas kunjungan dan silaturahmi ke Kabupaten Kerinci yang nerupakan bagian dari pembinaan dari Gubernur Jambi kepada Pemerintah Kabupaten dan Forkopimda Kabupaten Kerinci.

Adi Rozal mengatakan bahwa Kabupaten Kerinci memiliki potensi bencana, namun berharap agat tidak terjadi bencana alam di Kabupaten Kerinci. (Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi