Beranda Akses DPRD Batanghari Soroti Tutupnya Kantor Lurah Kembang Paseban

DPRD Batanghari Soroti Tutupnya Kantor Lurah Kembang Paseban

BATANGHARI, AksesJambi.com – Masih ingat kejadian peristiwa penutupan Kantor Lurah Kembang Paseban beberapa waktu lalu? Ternyata, perbuatan yang dilakukan oleh oknum ASN tersebut mendapatkan sorotan dari Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Batanghari, Ilhamuddin.

Saat dibincangi AksesJambi.com, Ilhamuddin yang merupakan anggota Dewan Dapil Mersam-MSU ini sangat menyayangkan sikap ASN yang menutup kantor pelayanan masyarakat tersebut.

“Status mereka itu ASN/Honorer, yang tugas dan fungsinya melayani masyarakat. Jika kantor pelayanan mereka tutup, tentulah pelayanan akan terhenti aktivitasnya,” katanya, Senin (18/01/2021) kemarin.

Terkait apa permasalahan dan penyebabnya, dirinya mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekan akan mempelajari lebih dalam.

“Masalah awalnya terkait dana ATK, jika memang memungkinkan, semestinya inspektorat perlu turun untuk mengaudit,” sambungnya.

Dikatakan Ilhamuddin, terkait sanski atas tindakan tidak disiplin itu, mereka yang duduk di kursi DPRD Batanghari tidak mempunyai kuasa untuk memberikan sanksi.

“Urusan ganti-mengganti jabatan bukan ranah kami, tentu lah ada yang lebih berkapasitas dalam hal itu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (14/10/2021) Kantor Lurah Kembang Paseban ditutup dan para pegawainya pun mogok melakukan aktivitas. Setelah ditelusuri, ternyata mereka mempermasalahkan dana ATK.

Perkara Dana ATK, Kantor Lurah Kembang Paseban Tutup

“Walaupun sakit, saya tetap aktif. Tidak pernah menginstruksikan hal ini, dan juga saya sudah temui kasi pemerintah kelurahan,” ungkap Asnawi, Kamis (14/01/2021) lalu.

“Ceritanya masalah dana Alat Tulis Kantor, besok ada pertemuan langsung dengan Sekretaris Camat,” pungkasnya.

Akibat dari perbuatan kurang disiplin itu, pihak kecamatan pun mengadakan rapat dengan pegawai kantor Lurah Kembang Paseban dan berujung pada pemberian sanksi teguran terhadap semua, baik lurah hingga pegawai yang berstatus honorer. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi