Beranda Akses Meski Diguyur Hujan Deras, Masyarakat Sekoja Tetap Antusias Hadiri Maulid Nabi

Meski Diguyur Hujan Deras, Masyarakat Sekoja Tetap Antusias Hadiri Maulid Nabi

KOTAJAMBI, AksesNews – Meski hujan deras yang mengguyur Sebrang Kota Jambi (Sekoja), namun antusias warga khususnya di Kelurahan Tahtul Yaman untuk menghadiri acara maulid nabi Muhammad SAW membludak, Selasa (18/12/2018) malam.

Dalam kegiatan yang digelar dipelataran Parkir Pondok Pesantren Sa’adatudaren Tahtul Yaman itu, panitia mengundang Ustadz Taufik Hasnuri asal Sumatera Selatan sebagai penceramah.

Ustadz yang dikenal kocak itu, menjadi magnet bagi warga untuk menghadiri acara. Hal itu terbukti dengan pengakuan dari beberapa orang yang hadir dari luar Jambi Sebrang.

“Sayo pengagum ustadz Taufik. Makonyo sayo rela datang jauh-jauh kesini dalam cuaca hujan,” kata Antoni warga yang datang dari Kumpe Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (18/12/2018).

Menurutnya, ustadz kondang ini sangat jarang punya waktu untuk hadir di Jambi, sebab ustad itu sudah banyak dikenal dan jadwalnya sudah sangat padat.

“Hebat panitianyo ini. Jarang yang biso undang ustadz ini,” tambahnya.

Ustadz Taufik datang kelokasi acara sekitar pukul 21:00 WIB. Rombongan disambut oleh ratusan warga yang rata-rata menggunakan baju serba putih. Sebelum ustadz Taufik datang, warga terlebih dahulu melantunkan sholawat yang diiringi oleh marawis pemuda setempat.

Dalam ceramahnya, Ustad Taufik menyampaikan sekilas tentang maulid nabi. Dirinya tak pantas ceramah panjang lebar dihadapan orang yang berilmu.

“Ini kan pesantren. Rasonyo lebih faham lah antum-antum semuo. Tapi dak apo, sayo cuman mengingatkan,” kata ustadz Taufik dengan logat khas Palembangnya.

Dia mengajak agar masyarakat yang hadir untuk mentauladani sikap nabi Muhammad SAW semasa hidupnya. “Mari kita tauladani sikap nabi Muhammad. Beliau adalah junjungan kita,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi