Beranda Akses Korupsi Mobnas Pajero Sport, Wakil Ketua DPRD Merangin Ditahan

Korupsi Mobnas Pajero Sport, Wakil Ketua DPRD Merangin Ditahan

MERANGIN, AksesJambi.com – Wakil Ketua DPRD Merangin, Isnedi resmi ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin, terkait kasus korupsi pembelian mobil dinas (Mobnas) pajero sport yang mengakibatkan kerugian negera ratusan jita rupiah, Selasa (18/12/2018) siang.

Penahanan tersebut, dilakukan setelah penyidik Polres Merangin membawa tersangka dan barang bukti ke Lejari Merangin dengan didampingi pengacaranya Isnedi langsung masuk ke ruang Kasi Pidsus Kejari Merangin.

Tak lama kemudian, dokter dari Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani datang melakukan pemeriksaan kesehatan. Sekitar pukul 12.05 WIB, Isnedi langsung di tahan dengan menggunakan rompi tahanan dan langsung digiring menuju ke Lapas Kelas II B Bangko.

Kasi Pidsus Kejari Merangin, Johan mengatakan bahwa pihaknya menerima pelimpahan tersangka Isnedi dan sejumlah barang bukti.

“Kami menerima pelimpahan berkas tersangka Isnedi yang juga salah satu unsur pimpinan DPRD Merangin. Selain tersangka, kita juga mengamankan barang bukti berupa berkas-berkas adminitrasi dalam perkara yang menjerat tersangka,” jelas Johan.

Menurutnya, tersangka Isnedi akan di tahan selama 20 hari, dan dititipkan di Lapas Kelas II B Bangko.

“Penahanan pertama 20 hari, kita titip di lapas bangko dan kita akan usahakan mempercepat kasus ini. Dan kalau peran Tersangka Isnedi dalam kasus ini, saya belum bisa sampaikan sebab itu berkaitan dengan fakta persidangan,” tegasnya.

Sementara itu, Alek Almenari pengacara tersangka Isnedi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan upaya hukum terkait dengan penahanan klienya. “Kita akan lakukan upaya hukum,Dengan mengajukan penanguhan penahanan kepada pihak kejaksaan negeri merangin,” kata Alek.

Isnedi saat cecar pertanyaan oleh awak media, tak satupun pertanyaan wartawan dijawab hingga Isnedi dimasukan ke dalam mobil untuk di bawa ke lapas kelas II B Bangko.

Diketahui, Isnedi terlibat dalam kasus pengadaan Mobil Dinas DPRD Kabupaten Merangin tahun 2016 lalu. Sebelum Isnedi, Mantan Bendahara DPRD Merangin lebih dahulu di proses hukum dan divonis 1,6 tahun. (Sbn)

DRadio 104,3 FM Jambi