Beranda Akses Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Oknum Satpol PP Merangin Jual Sabu

Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Oknum Satpol PP Merangin Jual Sabu

MERANGIN, AksesJambi.com – Seorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin tak berkutik saat ditangkap Satresnarkoba Polres Merangin. FD (26) ditangkap ketika menawarkan narkoba jenis sabu pada polisi yang sedang menyamar sebagai pembeli.

Informasi yang didapat, oknum Satpol PP Merangin tersebut ditangkap di salah satu rumah makan yang ada di Kecamatan Muara Siau, Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P membenarkan adanya penangkapan oknum Satpol PP yang hendak menjual narkoba jenis sabu kepada polisi yang sedang menyamar sebagai pembeli.

“Iya, anggota kami telah berhasil menangkap seorang oknum Satpol PP yang menjual Narkoba kepada anggota yang sedang menyamar,” kata Kapolres, Kamis (18/11/2021).

Lanjutnya, penangkapan pelaku berawal dari informasi, bahwa pelaku sering menjual barang haram tersebut di wilayah Muara Siau.

Selanjutnya, polisi menelpon pelaku dengan pura-pura sebagai pembeli sabu. Kemudian, pelaku membawa pesanan paket sabu tersebut ke salah satu rumah makan yang ada di Muara siau sekitar pukul 19.00 WIB.

Sesampainya di rumah makan, pelaku langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan. Benar saja dari tangan pelaku, polisi menemukan dua paket sabu yang diselipkan dalam bungkus rokok.

“Saat ini, pelaku beserta barang bukti dua paket sabu dengan bruto 1.07 gram sudah diamankan di Mapolres Merangin guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenai pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (JON)

DRadio 104,3 FM Jambi