Beranda Advertorial Pemkot Sungai Penuh Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55

Pemkot Sungai Penuh Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Senin (18/11/2019) pagi.

Upacara berlangsung di Lapangan Kantor Walikota dipimpin oleh Wakil Walikota Sungai Penuh, H. Zulhelmi. Turut hadir staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan ASN Lingkup kota Sungai Penuh.

Peringatan hari Kesehatan Nasional ke-55 ini mengusung tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” berdasarkan amanat Presiden RI dengan dua Isu utama yang harus diselesaikan, yaitu Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional.

Pada kesempatan tersebut, H. Zulhelmi membacakan sambutan Menteri Kesehatan Tarawan Agus Putranto, harapan Pemerintah agar semua lapisan masyarakat untuk konsentrasi pada pembangunan generasi sehat untuk memajukan bangsa.

Oleh karena itu, harus adanya kerjasama terutama dalam mengentaskan stunting serta membenahi tata kelola BPJS. “Kita berharap Generasi Sehat dapat menjadi SDM unggul, Indonesia maju, makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Pemkot juga mengapresiasi insan kesehatan diberbagai sektor dengan memberikan beberapa penghargaan dalam beberapa kategori. Masing masing kategori.

Diantaranya kategori Tenaga Kesehatan Teladan dan Puskesmas Berprestasi, Lomba Balita, Lomba Dokter Kecil, Lomba Toga tingkat Kota Sungai Penuh dan Provinsi Jambi serta Penyerahan Sertifikat Akreditasi tahun 2018 kepada Puskesmas Pondok Tinggi dan Sungai Liuk. (Hms/Jnf)