Beranda Akses Porprov Jambi 2018: Panahan Sumbang Emas Pertama Untuk Tanjabbar

Porprov Jambi 2018: Panahan Sumbang Emas Pertama Untuk Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com -Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akhirnya merebut emas perdana di Porprov Jambi 2018 lewat cabang olahraga (Cabor) panahan. M. Syafii, Bagus Ardi Dan angi mempersembahkan medali tertinggi itu dari nomor beregu putra dan beregu putri dengan nama Farida yasa, Syena Safitri, dan Rossa windasari.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tanjabbar, Abu Bakar mengatakan atlet panahan berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Tanjabbar dengan memperoleh point tertingi dalam kelas akumulasi total point beregu putra dan putri.

“Ini semua karena latihan keras dan kesungguhan dari atlet kita, semoga memotivasi atlet yang lainnya untuk berprestasi,” katanya saat pernyerahan mendali di Stadion Mini, Telanai Pura Kota Jambi, Minggu (18/11/2018).

Pelatih Cabor Panahan Azis Busairi, mengatakan ini prestasi yang luar biasa, walapun tidak memperoleh medali di kelas perorang, namun masih bisa memberikan medali emas dikelas akumulasi total point beregu putra/i. Apalagi atlet yang turun rata-rata asli putra daerah, mereka perdana turun di Porprov dan minim jam terbang namun bisa memberikan medali untuk warga Tanjabbar.

Sementara Ketua KONI Tanjabbar, Syafril Simamora mengatakan dengan mendapat mendali emas pertama dari cabor panahan, pihaknya optimistis jika Tanjabbar bisa meraih emas lagi dibeberapa cabor andalan seperti cabor renang, gulat, bulu tangkis, catur, dan cabor lainya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi