Beranda Akses Atlet Muaythai Jambi, Rani Aliyah Azzarah Siap Hadapi Kejurnas di Jakarta

Atlet Muaythai Jambi, Rani Aliyah Azzarah Siap Hadapi Kejurnas di Jakarta

JAMBI, AksesNews – Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Jambi memastikan akan ambil bagian pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta, tanggal 25-30 November 2018 pekan depan.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Pengprov Muaythai Jambi, Adhi Varial usai penyerahan medali cabor Muaythai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018, di Gedung Sasana Tinju Pertina, Kota Baru, Jumat (16/11/2018) lalu.

BACA JUGA: Hasil Tanding Cabor Muaythai, 22 Atlet Akan Ikuti Kejurnas

Salah satu atlet Muaythai Jambi, Rani Aliyah Azzarah, yang berhasil meraih medali emas di Porprov Jambi XXII/2018, menyatakan kesiapan dirinya untuk menghadapi Kejurnas di Jakarta.

“Kami sangat siap untuk menghadapi Kejurnas tahun ini dan kami yakin usaha tidak mengkhianati hasil. Selama 11 bulan ikut Pelatda dari bulan Januari kemarin, insyaallah dengan latihan selama ini bisa menghasilkan yang terbaik untuk Jambi,” kata gadis yang akrab disapa Kajol, Minggu (18/11/2018).

Saat ini, atlet berkulit sawo matang yang hobinya makan dan juga latihan ini, tengah mempersiapkan dirinya untuk Kejurnas Muaythai di Jakarta. Berbagai persiapan telah ia lakukan seperti melakukan latihan setiap hari menjelang Kejurnas bulan ini.

Rani Aliyah Azzarah yang merupakan Kontingen Cabor Muaythai Kota Jambi ini, tercatat tengah mengenyam pendidikan di SMA N 4 Kota Jambi.
Rani Aliyah Azzarah yang merupakan Kontingen Cabor Muaythai Kota Jambi ini, tercatat tengah mengenyam pendidikan di SMA N 4 Kota Jambi.

“Kami ingin Kejurnas bulan ini mendapatkan hasil yang terbaik seperti pada Porprov XXII/2018 Jambi ini, bisa mempertahankan emas walaupun beda kejuaraan. Kami juga ingin menoreh prestasi di ajang nasional,” harapnya.

Untuk diketahui, Kejurnas tersebut akan diikuti atlet kategori pra pemula (9-10 tahun), pemula (11-12 tahun), kadet (13-14 tahun), junior (15-17 tahun) dan senior (18-23 tahun). Total ada 108 kelas yang dipertandingkan. Selain itu, juga menjadi ajang seleksi untuk pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2019 di Filipina.

“Semoga Muaythai Jambi dapat menuai prestasi lebih baik lagi untuk kedepannya. Walaupun Cabor olahraga ini terbilang baru, namun saya akan membuktikan bahwa Muaythai Jambi layak untuk dipertandingkan di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi