Beranda Akses Guru dan Dosen di Jambi Dilatih Menulis

Guru dan Dosen di Jambi Dilatih Menulis

FOTO: Malam Pertama, Perkenalan Peserta
FOTO: Malam Pertama, Perkenalan Peserta

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari Guru, Kepala Sekolah, Dosen dan Jurnalis di Jambi mengikuti Media Gathering yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation selama dua hari, di Rumah Kito Resort Hotel Jambi, Sabtu (19/10/2019) besok.

Pada hari pertama, Jumat (18/10/2019) malam, sekitar pukul 19.00-21.00 WIB, diadakan perkenalan peserta dan sekapur sirih tentang kegiatan yang bertajuk “Pelatihan dan Pendampingan Menulis Praktik Baik Pendidikan bersama Jurnalis Kompas.com”.

“Dua hari ini kita akan berlatih bersama Jurnalis Kompas.com dan Jurnalis di Jambi belajar mengemas praktik-praktik baik sehingga menjadi artikel yang bisa menginspirasi para pendidik lainnya,” kata salah satu Panitia dari Tanoto Foundation, Saiful Bahri kepada AksesJambi.com, Jumat (18/10/2019) malam.

Menurutnya, kegiatan latihan menulis ini dalam topik “Media Gathering” selama satu hari peserta diinapkan untuk berlatih menulis praktik baik pendidikan, yang diikuti sebanyak 20 peserta dari beberapa wilayah di kabupaten/kota Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan ini para peserta akan dibimbing menulis, selain itu juga mereka akan mendapat materi dan praktik langsung mendokumentasikan praktik baik program PINTAR, apa dan bagaimana menulis artikel praktik baik untuk Media Massa?

Peserta akan langsung praktik menulis artikel praktik baik untuk Media Massa, kemudian mereview artikel praktik baik dan menyusun RTL penulisan artikel praktik baik yang akan didampingin oleh Jurnalis dalam kegiatan tersebut.

“Diharapkan dari kegiatan ini, semoga semakin banyak inspirasi yang bisa disebarkan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di tanah air, dan semoga banyak tulisan dan artikel yang menarik di Jambi,” harapnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi