Beranda Akses 500 Personel Gabungan Disiagakan Jaga Jambi Jelang Pelantikan Presiden

500 Personel Gabungan Disiagakan Jaga Jambi Jelang Pelantikan Presiden

JAMBI, AksesNews – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan digelar pada 20 Oktober 2019 mendatang, Personel Gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri disiagakan di Jambi sebanyak 500 personil.

“Kita siagakan sebanyak 1 Peleton TNI dan 350 dari Polda Jambi dan sisanya Polresta Jambi,” kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Jumat (18/10/2019).

Kuswahyudi menegaskan, Personel tersebut juga nantinya akan menjaga objek objek vital milik pemerintah dan melakukan patroli. “Patroli rutin juga ditingkatkan,” tegas Kabid Humas Polda Jambi.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak melakukan tindak melawan hukum. Kuswahyudi tidak melarang untuk mahasiswa atau pihak lain yang akan demo. Namun tetap harus tertib dan damai.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi anarkis, khususnya menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Mengimbau kepada para pengunjuk rasa agar tetap tertib dalam menyampaikan pendapat di muka umum serta tidak merusak fasilitas umum,” tegasnya

Untuk diketahui, 1 SST anggota Brimob Polda Jambi yang sebelumnya di BKO ke Papua, digeser ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. (Bjs/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi