Beranda Akses CPNS 2018: Berikut Jumlah Pelamar, Komputer hingga Lokasi Tes CAT di Jambi

CPNS 2018: Berikut Jumlah Pelamar, Komputer hingga Lokasi Tes CAT di Jambi

JAMBI, AksesNews – Berbeda dari tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 lalu yang menggunakan 80 komputer dalam satu sesi, tahun ini pelaksanaan tes CPNS menggunakan 50 unit komputer yang telah disiapkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi.

Selain itu, lokasi tes CPNS juga berbeda. Tahun 2018 ini pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi CPNS akan digelar di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Jambi, yang beralamat di Jalan Patimura, Kota Jambi tepatnya didepan LP Klas II Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih tengah mengusahakan 50 komputer tambahan lagi, karena yang tersedia di UPT BKN hanya 50 unit. “Jadi kita rencanakan tambah 50 lagi,” sebutnya.

Lanjutnya, penyediaan komputer untuk tes CPNS 2018 semula menjadi tanggungan BKN, namun diakhir pendaftaran CPNS penyediaan komputer diserahkan ke Provinsi Jambi. Diakuinya, saat ini pihaknya sedang mengusahakan tambahan dana, karena dana yang tersedia hanya Rp 40 juta.

“Kita juga harus mengeluarkan biaya sewa gedung dan pengamanan. Jadi untuk itu kita sudah ajukan Rp200 juta penambahan di APBD-P dalam hal penggeseran peruntukan pada kegiatan lain,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelamar CPNS di Pemprov Jambi mencapai 4.426 pelamar. Berdasarkan verifikasi bahan sementara yang dilakukan BKD Jambi, ratusan pelamar dinyatakan melengkapi berkas online. Jumlah tersebut belum final, karena masih banyak berkas pelamar yang masuk dan belum diverifikasi. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi